Rabu, September 28, 2022
spot_img

Bantuan Sosial Tunai (BST) Mulai Diserahkan Ke KPM

BerandaKota BandungBantuan Sosial Tunai (BST) Mulai Diserahkan Ke KPM

BANDUNG – Gunakan sistem QR penyaluran bantuan sosial tunai(BST) diklaim Pemkot Bandung akan lebih mempermudah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pasalnya KPM tidak perlu lagi membuat buku tabungan sehingga memakan waktu lama, kali ini tinggal menerima QR datang ke bank kemudian mencairkan di bank yang ditunjuk yakni Bank Jabar Banten (BJB).

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan Pemkot Bandung mengganggarkan dana BST senilai Rp 30 miliar bagi 60 ribu kepala keluarga. Jelasnya, bantuan dilaksanakan karena ada PPKM darurat.

“Apalagi saya mendengar akan diperpanjang, saya minta kenpak sekda secepatnya dieksekus. Mudah mudahan secepatnya sampai kepada KPM melaui BJB sekarang alhamdulillah ada perbaikan pake kode QR aja tidak usah bikin buku,” jelas Oded di pendopo, Senin (19/7/2021).

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Tono Rusdianto bahwa QR bisa didapat di setiap kelurahan.

“Ada kasi Kesos SLRT disitu ada koordinator yang cetak, setelah ini diumumkan langsung dan bisa diambil, kita libatkan pengawasan kasi Kesos, TKSK dan lainnya agar tidak berkerumun diatur perjam satu Kelurahab paling 1000 KK bisa jadi berapa jam,” tukasnya.(kai)

Berita Terbaru