Sabtu, Oktober 1, 2022
spot_img

Evaluasi, Polrestabes Longgarkan Penyekatan

BerandaKota BandungEvaluasi, Polrestabes Longgarkan Penyekatan

BANDUNG – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna mengatakan paska PPKM darurat selesai tanggal 20 Juli 2021 penyekatan jalan tidak akan terlalu banyak seperti saat ini, namun penyakitan berlaku seperti sebelumnya.

“Hanya pusat kerumunan yang kita tutup itu juga waktu dan titiknya seperti sebelum PPKM darurat,” tegasnya usai menerima audensi Pedagang pasar, PKL, driver online, dan gabungan pemuda atas nama literasi Bandung di pendopo, Senin (19/7/2021).

Penyekatan sendiri kata Ulung terpaksa dilakukan untuk menekan mobilitas.

“Karena kan bagian kritikal esensial juga kan sudah ditutup kalau masih ada mereka mau kemana ini? udah ditutup kok masih rame, mereka mau kemana ini makanya nanti tutup ditempat tempat kerumunan yang bakal terjadi seperti sekarang ini menekan mobilitas ini,” jelas Ulung.

Lanjutnya nanti mana saja jalan yang akan disekat, kata Ulung akan dirapatkan terlebih dahulu.

“Selama PPKM tidak ada kerumunan. Bandung mobilitasnya itu karena sebagai menyangga, jadi pada pagi dan malam hari warga luar Bandung masuk. Bandungnya sendiri clear. Dari normal 80 ribu bisa masuk, berkurang, 18 ribunya tidak dilengkapi surat surat,” pungkasnya.(kai)

Berita Terbaru