Kamis, September 29, 2022
spot_img

Selain BST, Bandung Berbagi Hadir untuk Warga Sedang Isoman

BerandaKota BandungSelain BST, Bandung Berbagi Hadir untuk Warga Sedang Isoman

BANDUNG – Selain menyalurkan bantuan sosial tunai atau bantuan sosial PPKM darurat, Kota Bandung pun menyalurkan bantuan bagi warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri melalui Bandung berbagai yang dikelola PKK kota Bandung.

“Alhamdulillah Kota Bandung paling duluan walau Rp 30 miliar tapi ini bentuk kepedulian kita nanti kedepan Bandung berbagi kalo sudah bergerak di masyarakat melalui PKK peduli warga yang isoman ada juga kerja sama dengan aksi cepat tanggap (ACT),” jelas Oded di pendopo, Senin (19/7/2021).

ACT kata Oded memiliki 26 ekor sapi yang diiserahkan ke Pemkot Bandung untuk bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini sudah dibuat tim 26 ekor sapi ini akan di sembelih kemudian melalui program Bandung berbagai ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Oded memghimbau, menyarankan kepada masyarakat berpenghasilan pas-pasan agar meningkatkan kesabaran dan mendekatkan kepada Allah SWT.

“Hanya Allah yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat. Bagi yang masyarakat kebetulan memiliki rezekinya lebih saya menghimbau mari kita jadikan momentum ini untuk berbagi. Ini suasana sangat berat untuk masyarakat bawah,” imbuhnya.

Oded menghimbau juga petugas penegak PPKM darurat agar tetap bertugas secara persuasif, harmoni dan tidak arogan.

“Kenapa kita harus mampu mencoba berfikir melihat bagaimana sikologi masyarakat yang berat ini, geus mah keur berat kita cicing di imah duit teu boga lamun dibere (sudah mah berat, diam dirumah tidak ada uang tidak ada bantuan,red) ditambah kekerasan juga kan ngeri,” ucapnya.

Terkait permintaa pedagang soal pengadaan dapur umum Oded, menganjurkan dapur umum diserahkan saja ke para pelaku UMKM, hak itu guna menjaga potensi terjadi kerumunan termasuk saat memasak.(kai)

Berita Terbaru