Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

PPKM Darurat Dilanjut Tapi Akan Ada Sejumlah Relaksasi

BerandaKota BandungPPKM Darurat Dilanjut Tapi Akan Ada Sejumlah Relaksasi

BANDUNG – Hasil rapat terbatas Senin (19/7/2021) siang bersama Presiden Republik Indonesia, Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan pihaknya mendapatkan arahan dari Pak Presiden PPKM tetap dilanjut terutama pada wilayah-wilayah resiko tinggi.

Tetapi lanjut Oded, ada beberapa yang diserahkan kepada kepala daerah masing masing.

“Contohnya kemaren untuk pergerakan ekonomi masyarakat kecil seperti pedagang-pedagang PKL itu, Insyaallah untuk PPKM ke depan ada beberapa yang direlaksasi dan sekarang sedang dibahas oleh Pak Ema,” ungkap Oded usai shalat idul adha di pendopo, Selasa (20/7/2021).

Poin poin yang dibahas lanjut Oded,
diantaranya jam buka tutup jalan, pasalnya banyak masukan dari masyarakat kecil mengaku berat.

“Yang tadinya tutup jam 7 mungkin akan diperpanjang. Tapi dengan catatan hanya take away karena yang berbahaya itu dine in nya. Intinya dengan pak kapolres dan pak dandim sudah ngobrol kita akan coba evaluasi dikembalikan ke sebelum ppkm tapi sedang dilihat juga mana-mana yang rawan kerumunan,” ucapnya.

Masih kata Oded, perwal PPKM darurat ini akan ada perubahan. Apakah itu kategori pedagang kaki lima atau yang di mal, ucapnya sedang dibahas. Termasuk pekerja esensial atau non esensial atau sedang dibahas.

“Jadi pedagang masih bisa berjualan dan di relaksasi tapi makannya di rumah,” tutupnya.(kai)

Berita Terbaru