Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

PPKM Darurat Buka Tutup Hanya Sekali, Terpantau Lalin Lancar

BerandaKota BandungPPKM Darurat Buka Tutup Hanya Sekali, Terpantau Lalin Lancar

BANDUNG – Kendati Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diperpanjang namun dipastikan penyekatan dan buka tutup jalan dari tiga kali menjadi satu kali pada pukul 16.00-05.00 wib.

“Biasanya penyekatan, buka tutup jalan 3 kali, sekarang 1 kali dan pantuan kamera kami lalu lintas posisi normal tidak terlalu ramai karena mungkin tidak semua masyarakat tahu ada pelonggaran jalan. Jadi tepantau tidak ada, keramaian hanya di traffic light menunghu hijau. Nah untuk batas kota pun lancar, dan protokol kesehatan terus kita himbau,” ucap Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung Khairur Rijal di Area Traffic Control System (ATCS), di jalan Wastukancana, Rabu (21/7/2021).

Sebelum PPKM dan setelah PPKM darurat diberlakukan kata Rijal, terjadi penurunan mobilitas cukup signifikan yakni penurunan sampai 40%.

Bahkan jalan di kota Bandung menjadi sepi diatas jam 19.00 wib keatas.

“Karena sudah tutup semua. Kalau pagi dan sore didominasi orang bekerja, pantauan di Cibiru khusus kendaraan esensial dan kritikal sesuai yang diterapkan pemerintah pusat,” ujarnya.(kai)

Berita Terbaru