Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

PPKM Darurat Diperpanjang, Yana Ajak Warga Turunkan Kasus Covid-19

BerandaKota BandungPPKM Darurat Diperpanjang, Yana Ajak Warga Turunkan Kasus Covid-19

BANDUNG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi menyatakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan akan mengikuti kebijakan tersebut.

“Presiden sudah akan merelaksasi sektor sosial dan ekonomi setelah tanggal 25 makanya hayu sama sama kita turunkan,” ajak Yana usai pantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di rumah potong hewan (RPH) Jl Arjuna, Rabu (21/7/2021).

Kata Yana, dilihat indikatornya kondisi kasus covid-19 naik turun, bahkan sempat turun namun per hari ini ada penambahan lagi, begitupun bed occupansy ratio (BOR) naik lagi.

“Ya stagnan mari kita sama sama karena dari dulu saya sampaikan antara kutub kesehatan dan kutub ekonomi dua sisi yang ga bisa ketemu tapi kita upayakan bisa berjalan beriringan dengan tidak saling memecah, tapi pemkot sendiri kutub kesehatan yang diutamakan,” ucapnya.

Terkait relaksasi sendiri kata Yana
baru mau dirapatkan oleh Sekertaris Daerah, apa saja yang akan direlaksasi.

Terkait permintaan driver online, pedagang dan mahasiswa ingin tutup buka jalan dihentikan, kata Yana bahwa kepolisian tidak akan buka tutup jalan seperti saat PPKM darurat namun seperti sebelum PPKM darurat dimana hanya satu kali ditutup yakni mulai pukul 18.00 – 05.00 wib.(kai)

Berita Terbaru