Kamis, September 29, 2022
spot_img

Ratusan Orang Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat

BerandaKota BandungRatusan Orang Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat

BANDUNG – Ratusan masa gabungan pedagang, mahasiswa dan driver online berunjuk rasa ke kantor wali kota Bandung, Rabu (21/7/2021).

Pantauan di lapangan unjuk rasa (Unras) dimulai sekitar bada dzuhur itu berawal mengaku merupakan pedagang Bandung Elektronik Center (BEC), lalu datang peserta unras dari driver online dan disusul mahasiswa gabungan beberapa universitas di kota Bandung.

Para peserta unras membawa alat pengeras suara (toa) dan spanduk sambil menyanyikan yel yel, berbondong bondong berjalan hingga menghadang gerbang pintu masuk balai kota. Satu persatu perwakilan mereka berorasi.

Salah seorang pendemo merupakan pedagang mengaku menolak keras perpanjangan PPKM darurat, pasalnya PPKM darurat menyengsarakan mereka.

“Mana kepedulian kepada kami pedagang kecil. Tiap hari anak anak kami minta uang, sedang kami tidak usaha karena banyak ditutup jalan dan jualan tidak boleh,” gerutu salah seorang orator, Rabu (21/7/2021).

Dari pihak driver online sendiri sejak Selasa (20/7/2021) malam sudah tersiar kabar melalui pesan WhatsApp meminta penyekatan dan tutup buka ditiadakan.

Kendati buka tutup jalan sendiri sudah dikembalikan seperti sebelum PPKM darurat, namun para ojol tersebut tetap melakukan aksi unras.

Sementara itu penjagaan ketat dari kepolisian tepantau berlapis lapis. Penjagaan paling depan oleh tim dalmas lalu di dalam gerbang pasukan anti huru hara berjaga jaga.

Unjuk rasa berlangsung hampir dua jam itu sempat terjadi kericuhan. Entah yang mulai dari kelompok mana tiba tiba terjadi perkelahian selain itu para pendemo dibawah umur sempat melempar petasan sebanyak dua kali hingga sempat dikira suara tembakan.

Selama demo berlangsung dari Pemkot sendiri tak ada yang menemui kendati pendemo meminta ada perwakilan yang Pemkot yang menerima aspirasi mereka.(kai)

Berita Terbaru