Rabu, September 28, 2022
spot_img

Jaringan Sindikat Narkoba Internasional Asal Afrika Selatan Berhasil Dibekuk Polisi Dan Bea Cukai Soetta

BerandaDaerahJaringan Sindikat Narkoba Internasional Asal Afrika Selatan Berhasil Dibekuk Polisi Dan Bea...

JAKARTA – Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama petugas Bea Cukai Soetta dan petugas Bea Cukai Pusat berhasil mengungkap sindikat narkoba jaringan internasional asal Afrika Selatan.

Petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora, berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial ADM (46) di kantor jasa pengiriman di daerah Jakarta Barat berikut narkoba jenis sabu sebanyak 2 paket dengan barang bukti seberat 1 kilogram yang diselundupkan melalui tas map yang telah di modifikasi, Rabu (21/7).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Ya benar, kami bersama dengan petugas Bea Cukai berhasil mengamankan seorang pelaku jaringan sindikat narkoba jaringan internasional asal Afrika Selatan ” ujar Kombes pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Jumat (23/7).

Dan kami berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial ADM (46) di sebuah kantor jasa pengiriman barang di daerah Jjakarta.

“Dari penangkapan tersebut kami berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak 1 kilogram,” ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, pihaknya bersama dengan petugas Bea Cukai Soetta dan petugas Bea Cukai Pusat berhasil mengamankan sindikat narkoba jaringan internasional asal Afrika Selatan.

Petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora dan Kanit Timsus 4 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Eko Hadi Setiawan, berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial ADM (46).

“Kami berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial ADM (46) saat pelaku tengah mengambil paketan yang berisi narkoba disebuah kantor jasa pengiriman barang (ekspedisi),” terangnya.

“Barang bukti narkotika jenis sabu guna mengelabui petugas diselipkan dalam tas map yang telah di modifikasi,” ujar AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

Saat ini guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. (gir)

Berita Terbaru