Rabu, September 28, 2022
spot_img

Yana: Vaksinasi Usia 12-17 Tahun Belum Ada Lagi, Harap Bersabar

BerandaKota BandungYana: Vaksinasi Usia 12-17 Tahun Belum Ada Lagi, Harap Bersabar

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan vaksinasi covid-19 bagi warga usia 12 – 17 tahun belum ada lagi sehingga Yana menyampaikan agar warga berusia tersebut bersabar.

“Vaksinasi lansia sudah 50% lebih, kalau usia 12 – 17 masih rendah karena masih baru ya, vaksinnya belum ada karena masih terbatas. Vaksin itu kan dari awal peruntukannya untuk siapa, dan kita harus amankan dosis 2, jadi gak serta merta ya,” ucap Yana usai memantau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan wings peduli di taman Dewi Sartika, Jumat (23/7/2021).

Lanjutnya penambahan sasaran pada usia 12 17 bisa dilakukan selama vaksin disuplai.

“Vaksinnya belum disuplai ya jadi kita belum berani. Target vaksiniasi kita sudah 36% lebih itu diapresiasi pusat dan Kota Bandung di dahulukan agar tercapai herd immunity. Kita juga akui antusias usia 12 17 cukup banyak,” paparnya.

Disinggung soal kondisi pandemi covid-19 saat ini meninggal dunia mencapai angka 1000. Kata Yana memang demikian adanya.

“Tetapi itu kan beberapa hari belakang ini sekarang sudah menurun sekarang 24 per hari. Faktor kesembuhan sudah naik, penambahan turun setengahnya jadi mudah mudahan ini menunjukan bahwa penanganan covid-19 terkendali,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Yana mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepad wings peduli yang telah memfasilitasi sarana vaksinasi tersebut.

“Semoga ini mempercepat proses vaksiniasi atau herd immunity kota Bandung. Disini untuk warga sekitar ber KTP Bandung, target kita 1,9 juta dari 2,5 juta. Dosis 1 sudah 700 rb, dosis 2 sudah 400, ini sebagai ikhtiar menyelesaikan pandemi,” tandasnya.

Branch Menejer Wings Grup Emil mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi pihaknya dengan Dinkes.

Target vaksiniasi per hari 500 sampai dengan 1000 orang.

“Walk in disini dan di Tegallega drive trhu, ini sepanjang masa sampai vaksiniasi selesai. Penentuan yang divaksin Dinkes yang atur buat program ada link nya,” paparnya.

“Kemarin udah sempat trail, kita coba lagi tim siapkan Dinkes vaksinasinya. Kami juga CSR bukan disini tapi juga puskesmas bersama Dinkes kita support awalnya lansia, tertarik karena ada goodie bag, jadi antusias, uji coba agar tidak ada kerumunan, dari 08.00 s/d selesai,” tutupnya.(kai)

Berita Terbaru