Kamis, September 29, 2022
spot_img

Oded Mundur dari Jabatan Wali Kota? Gosip?

BerandaHeadlineOded Mundur dari Jabatan Wali Kota? Gosip?

BANDUNG – Kabar santer Wali Kota Bandung Oded M Danial menyerahkan jabatan Wali Kotanya kepada wakil wali kota Yana Mulyana cukup membuat kaget aparat sipil negara (ASN) di balai kota.

Kendati belum ada yang membenarkan kabar itu namun Ketua Fraksi PKS Iman Lestariyono membenarkan bahwa kondisi kesehatan mang Oded sapaan akrab wali kota Bandung saat ini butuh perawatan khusus dan waktu cukup lama.

“Belum ada langsung kabar ke fraksi secara terbuka. Kita menyampaikan doa saja sebagaimana yang diinformasikan kenaikan asam lambung, kondisinya butuh perawatan dan waktu istirahat cukup lama,” kata Iman saat dihubungi, Senin (26/7/2021).

Terkait istilah penyerahan jabatan itu pelaksana tugas (Plt) atau pelaksana harian (PLlh) Iman enggan berkomentar.

“Istilahnya apapun itu bergantung posisi kesehatan pak wali saya belum bisa komentar karena belum dapat informasi utuhnya. Hanya biasanya kalau ada tugas lebih ke Plh biasanya seperti sebelumnya umroh atau haji itu tertentu lebih kepada dalam waktu atau perisisnya apa, saya belum bisa berikan statement. Ya penanganan atau penindakan khusus dari tim dokter, kita memberikan kesempatan saja segera pulih dan tertangani,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan belum mengetahuinya.

“Kan sepengetahuan saya dalam UU no 23/2014 tentang pemerintahan daerah. Itu harus diajukan ke Gurbernur dulu, saya gak tahu Plh wewenang apa bedanya sama Plt. Prinsipnya kalau dapat amanah ya siap saja insyaallah, demi jalan pemerintah gak boleh vakum tapi selama ini juga kita kan jalan karena ada kita tim work,” tegasnya.(kai)

Berita Terbaru