Kamis, September 29, 2022
spot_img

Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Ajak Pengemudi Opang Ikut Vaksin dan Tidak Percaya Hoax

BerandaDaerahSatlantas Polres Metro Bekasi Kota Ajak Pengemudi Opang Ikut Vaksin dan Tidak...

KOTA BEKASI – Satlantas Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan pemberian bantuan sosial beras dari Kapolda dampak penerapan PPKM Level 4 di Kota Bekasi dan sosialisasi kepada pengemudi angkutan umum dan pengemudi ojek pangkalan di Kota Bekasi agar ikut melaksanakan vaksin dalam mempercepat penanganan Covid-19.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Indira bersama dengan anggota Satlantas melakukan pembagian beras kepada para pengemudi ojek pangkalan stasiun kereta api Bulan-bulan, di halaman PT. Bekasi Metal Inti Mega, Jalan Perjuangan, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Senin (27/7).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, para pengemudi ojek pangkalan sebelum diberikan bantuan beras sebanyak 5 kilogram bantuan Kapolda, AKP Indira meminta para ojek pangkalan mengikuti vaksinasi yang nanti akan dilakukan oleh Satlantas Polres Metro Bekasi Kota secara gratis karena vaksin ini sebagai imun atau Herd Immunity dalam mencegah penularan Covid-19.

“Siap untuk divaksin ya bapak-bapak, jangan percaya hoax karena vaksin ini gratis serta aman. Kalau sudah di vaksin yakin bisa mencegah penularan ke bapak-bapak. Vaksin kita baik Astrazeneca maupun Sinovac semua sama dan aman,” kata AKP Indira.

Selanjutnya, bantuan beras dari Kapolda dibagikan satu persatu kepada pengemudi ojek, tidak lupa petugas meminta dalam bekerja agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M terutama saat bawa penumpang agar diingatkan penumpangnya memakai masker.

“Semoga bantuan Kapolda ini bermanfaat dan bisa meringankan beban seperti saat ini,” ucapnya.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna mengatakan, Selasa (27/7), kegiatan bantuan sosial Satlantas ini sudah rutin dilakukan dalam membantu para pengemudi dimasa pandemi Covid-19 terutama PPKM yang diberlakukan Pemerintah.

“Kegiatan rutin dari Satlantas berupa pembagian Sembako kepada pengemudi baik angkutan umum, barang dan pengemudi ojek. Bahkan tadi dalam pembagian dilakukan sosialisasi ajakan vaksin kepada para ojek,” tandasnya. (gir)

Berita Terbaru