Rabu, September 28, 2022
spot_img

Tedy Kritisi Penyaluran Bantuan Sosial Terdampak PPKM Darurat

BerandaDaerahTedy Kritisi Penyaluran Bantuan Sosial Terdampak PPKM Darurat

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung sudah menyalurkan bantuan tunai sosial
(BTS) kepada warga terdampak PPKM darurat sejak beberapa pekan lalu.

Sayangnya penyaluran bantuan dinilai Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan belum terlalu detail secara teknis. Sehingga di lapangan masih saja banyak hal hal yang dipertanyakan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Dinas Sosial Kota Bandung Yana Teddy, yang memenuhi persyaratan itu, setelah diverifikasi ada 41 ribu lebih dari kuota 60 ribu.

“Karenanya ada sisa 18 ribu Dinsos segera pihak RW sampaikan karena masih ada yang belum terkomunikasikan. Contoh disabilitas belum terkomunikasikan dengan baik
karena informasi belum terpublis secara utuh. Ia kaya disabilitas, pengamen, seniman yang terdampak direkomendasikan dari RW setempat,” ucap Teddy saat dihubungi.

Hal harus dilakukan kata Teddy, pertama harus dikomunikasikan kembali ke kewilayahan, yang kedua dinsos harus memilki hotline service karena masyarakat terus bertanya kriteria.

“Infomasi sudah disampaikan cuma dalam teknis di lapangan banyak hal ditanyakan, terkait dinamika dilapangan, sosmed dinsos sosmed pak wali. ia datang kemana, boleh jadi tidak terakomodir di RW kadang komunikasi kurang jadi perlu diberikan ruang komunikasi,” pungkasnya.(kai)

Berita Terbaru