Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Aliansi Pedagang Pasar Baru Desak Pemkot Perbolehkan Usaha Dibuka

BerandaKota BandungAliansi Pedagang Pasar Baru Desak Pemkot Perbolehkan Usaha Dibuka

BANDUNG – Pedagang di Kota Bandung mengaku sudah berat dengan kondisi pemberlakukan PPKM darurat kini level 4 ini. Karenanya para pedagang mendesak Pemkot Bandung merekomendasikan agar usaha perdagangan boleh dibuka.

“Bahwa kami audensi dengan pak wakil dan alhamdulilah diapresiasi kami mendesak dengan prokses ketat karena ini tanggungjawab kita semua, kami sudah berat, butuh usaha dan jualan, kami ini pusat perdagangan dibuka,” tegas salah satu inisiator pedagang pasar Bandung Kurnia di balai kota, Selasa (27/7/2021).

Di Pasar Baru sendiri ada 4600 pedagang saat ini belum berani buka karena kesulitan.

“Kami khawatir ada gejolak dan turun lagi ke jalan. Kami dialog dulu, agar tidak resah, besok tunggu. Kami aliansi ini mewakili beberapa pedagang se kota Bandung,” jelasnya.

Kurnia juga ingin ada kejelasan pasar yang boleh buka dan tidak boleh. Disampaikan bahwa status penjual selain sembako di area pasar tradisional boleh buka. Sedang pasar baru dan ITC terdapat dua duanya yakni ada pasar tradisional dan pasar modern.

“Sudah 40 persen pedagang sudah divaksin. Kita sudah komitmen kalau dibuka akan ada prokses ketat pengawalan selain pedagang sendiri juga nanti dimaksimalkan lagi. Karena ini tanggungjawab kita semua juga,” ucapnya.(kai)

Berita Terbaru