Kamis, September 29, 2022
spot_img

20 Menit Waktu Makan Di Tempat, Masih Banyak Dilanggar

BerandaKota Bandung20 Menit Waktu Makan Di Tempat, Masih Banyak Dilanggar

BANDUNG – Pada pemberlakukan PPKM level 4 salah satunya diperbolehkan makan ditempat (Dine In,red) selama 20 menit dengan kapasitas 3 orang. Dibenarkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bandung Rasdian Setiadi memang masih banyak dilanggar.

Dari pelanggaran itu 3 pengunjung tempat makan di Jalan Dipatiukur dikenakan sanksi. Begitupun kepada pedagangnya Satpol-PP memberikan teguran lisan dan tertulis.

“Setelah diberlakukan perwal 78 disitu ada relaksasi terkait dengan PKL yang diperbolehkan dine in selama kurang lebih 20 menit. Tadi saya semalam aja ada pelanggaran di seputar Dipatiukur tapi kita secarara humanis, profesional dan manusiawi kita sampaikan aturan seperti ini terpaksa kita berikan sanksi teguran lisan dan tertulis untuk segera ada lebih dari tiga orang,” ucap Rasdian di balai kota, Kamis (29/7/2021).

“Tapi kita sampaikan silahkan bapak makan disitu habiskan setelah selesai baru kita sesuaikan aturan yang ada,” ucapnya lagi.

Petugas selama dilapangan kata Rasdian menerapkan kelayakan dan kepantasan sanksi.

“Artinya begini, PKL itu sudah diingatkan bahwa itu salah berarti menyadari kita cukup berikan teguran lisan dan tertulis tapi saat diberitahu sudah tahu salah eh malah bandel berarti kelayakan petugas dilapangan memberikan sanksi berikutnya sanksi sedang pengambilan identitas atau denda,” tegasnya.

Rasdian pun membeberkan selama bulan Juli ini dari tanggal 1 sampai 20. pelanggaran ada 1.831 untuk perorangan dan pelaku usaha ada 401.

Sanksi teguran lisan 180 sanksi tertulis 199, denda adminsitasi 40, tipiring 40 dan disegel 10 jadi semua 400.

“Pelanggaran rata rata terkait batas operasional, kedua kapasitas berikutnya tingkat kerumunan. Yang berikutnya tidak diperbolehkannya dia harus misal non esensial harusnya tidak buka malah dibuka,” pungkasnya.(kai)

Berita Terbaru