Rabu, September 28, 2022
spot_img

Pasar Baru Kota Bandung Mulai Dibuka

BerandaKota BandungPasar Baru Kota Bandung Mulai Dibuka

BANDUNG – Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru Kota Bandung Iwan Suhermawan membenarkan pedagang di Pasar Baru non esensial atau kebutuhan pokok kini diperbolehkan buka.

Menurut Iwan, kabar diperbolehkannya buka, baru ia terima pada Jumat (30/7/2021). Sehingga belum semua pedagang berjualan dari 4200 ruang dagang hanya sepersekian persennya yang sudah membuka Sabtu (31/7/2021) ini.

Diungkapnya bahwa saat ini sarana prasarana disiapkan pengelola Perumda Pasar Baru sudah cukup maksimal meski belum optimal.

“Di 4 akses yang dibuka ada petugas cek suhu, setiap pintu masuk juga ada tempat cuci tangan, diketahui juga kepada pedagang yang berjualan diberlakukan ganjil genap nomor kiosnya, semisal hari ini ganjil besok genap terus demikian,” ujar Iwan di kantor HP2B Pasar Baru.

Kendati demikian Iwan meminta persyaratan vaksinasi bagi seluruh pedagang dan karyawan serta pengelola Pasar Baru agar dilonggar. Pasalnya dari 15 ribu pedagang dan karyawan, baru 3 ribu divaksin.

“Jadi susah kalau mau semua vaksin gak mungkin, jadi tolong bisa sebagian saja. Tapi sekalian kita minta juga agar vaksiniasi di sini dilakukan kembali.(kai)

Berita Terbaru