Rabu, September 28, 2022
spot_img

Gencarkam Prokes Ke Warga, Tiga Pilar Gunakan Woro-Woro

BerandaKota BekasiGencarkam Prokes Ke Warga, Tiga Pilar Gunakan Woro-Woro

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Bekasi melakukan giat woro-woro terkait PPKM di wilayah Kota Bekasi, Selasa (3/8).

Kegiatan woro-woro ini merupakan salah satu tindak lanjut dari Instruksi Ketua Komite Kebijakan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 443.1/961/SET.COVID-19 tentang Implementasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Wilayah Kota Bekasi.

Giat yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, berlangsung dari tanggal 27 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021 dititik wilayah yang masih tinggi angka kenaikan kasus terpapar Covid-19 di Kota Bekasi, yaitu Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Jakamulya, Kelurahan Jakasetia, Kelurahan Margajaya, Kelurahan Bojongmenteng, Kelurahan Pengasinan, Kelurahan Sepanjangjaya, Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Mustikajaya, Kelurahan Mustikajaya, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Jatisampurna, Kelurahan Jatisampurna, Kelurahan Jatirangga dan Kelurahan Jatiraden.

“Titik kumpul berpusat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sebelum akhirnya dipecah ke wilayah masing-masing dan dibagi menjadi 2 tim, Tim Patriot dan Tim Candrabhaga,” katanya.

Dikatakannya, kegiatatan woro-woro ini dilakukan ke beberapa titik yang ada di wilayah Kota Bekasi, khususnya di daerah yang masih tingginya kasus terpapar Covid-19.

“Kami bersama Tiga Pilar tidak henti-hentinya mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi agar selalu taat terhadap peraturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah dan selalu patuhi protokol kesehatan,” ujar Sajekti menambahkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bekasi terhadap seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Bekasi, hal ini juga merupakan salah satu cara mensosialisasikan dan mengedukasi masyakarat terkait peraturan Pemerintah dan prokes 5M, mengingat saat ini Pemerintah Kota Bekasi sedang memberlakukan masa PPKM Darurat Level 4 yang dimana setiap kegiatan harus dibatasi dan mengikuti aturan yang berlaku,” Sambungnya.

Selain giat woro-woro Pemerintah Kota Bekasi bersama Tiga Pilar juga memberikan masker kepada masyarakat yang belum mengenakan masker saat berada di luar rumah, menegur dan memberikan arahan secara langsung kepada warga secara humanis demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi. (ad/gir)

Berita Terbaru