Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Pimpinan Dewan Mengaku Prihatin Kejadian Percobaan Bunuh Diri

BerandaDaerahPimpinan Dewan Mengaku Prihatin Kejadian Percobaan Bunuh Diri

BANDUNG – Pimpinan DPRD Kota Bandung mengaku prihatin adanya kejadian percobaan bunuh diri yang dilakukan Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restauran (AKAR) Gan Bondilie, Rabu (4/8/2021).

Wakil Ketua DPRD Edwin Sanjaya mengatakan kejadian itu menyampaikan sebuah fakta bahwa kondisi pandemi covid-19 ini banyak yang terdampak bahkan hingga ke psikisnya.

“Saya sampaikan ikut turut prihatin ya dengan kejadian itu, karena sisi kemanusiaan merasakan bahwa yang bersangkutan dalam tekanan hidupnya kita prihatin. Soal, depresi atau tidak harus diperiksa medis ya,” ujar Edwin saat dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Kata Edwin, kondisi covid ini banyak kesulitan melaksanakan aktivitas secara normal, pengusaha gulung tikar, pekerja harian pun kesulitan mencari biaya untuk kebutuhan sehari hari.

Dewan sendiri bersama Pemkot kata Edwin selau koordinasi melakukan langkah diperlukan.

“Contoh bansos walau tidak cukup, tapi kami upayakan. Cuma masalahnya PPKM ini kebijakan dari pusat, tetapji memang selatah koordinasi kita layangkan surat kepusat agar ada pelonggaran pelonggaran sisi ekonomi,” paparnya.

“Kelihatanya ditolak tapi minimal sudah dicoba. Dalam rakor pimpinan DPRD dan Wali Kota pelonggaran pasar tradisional sebagai upaya kita tetap usaha walaupun tetap kedepankan prokes,” tandasnya.

Kejadian kemarin diakuinya sangat memprihatinkan. Terlebih kondisi seperti ini banyak orang susah.

“Sebenarnya pembatasan seperti apapun tidak masalah seandainya kebutuhan malsyarakat terpenuhi, sesuai UU ke karantina kan lockdown. Yang menjadi berat buat masyarakat ada pembatasan tetapi kebutuhan pokok tidak terpenuhi. Kota Bandung sudah upaya dengan kondisi keuangan seperti ini, recofusing pemangkasan anggaran anggaran bisa dipangkas untuk penanganan covid-19,” paparnya.(kai)

Berita Terbaru