Rabu, September 28, 2022
spot_img

Pria Korban Percobaan Bunuh Diri Adalah Ketua Harian AKAR

BerandaHeadlinePria Korban Percobaan Bunuh Diri Adalah Ketua Harian AKAR

BANDUNG – Pria 39 tahunan diduga bunuh diri di gerbang balai kota atau balai kota (Jl Wastukencana depan Gerbang Pemkot) dikabarkan sebagai Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restauran (Akar) Kota Bandung bernama Gan Bondilie (39).

Data itu didapatkan dari selebaran pesan singkat WhatsApp grup.

Warga jalan Cikutra Barat itu sempat meninggal pesan suara yang ditujukan kepada wartawan. Berikut pesan suara yang sudah ditranskrip.

“Selamat siang wartawan beserta teman Akar PHRI. Tak banyak saya sampaikan. Pastinya berharap saya selaku ketua harian Akar berharap PPKM ada kelonggaran di Bandung dan daerah lain serta insan lainnya bisa buka dg prokes ketat.
Luar biasa hari ini perjuangan tapi informasi kita ketahui di Bandung bahwa pemerintah tetap ikuti anjuran pemerintah pusat. Bahkan saya harapkan selaku wakil ketua mediasi dan Yana siap pasang badan.
Dan sesalkan bahwa pemkot tak berani ambil tindakan tepat. Saya selaku pengurus tetap berikan terbaik buat teman. Perjuangan belum berakhir.
Jika perjuangan terakhir ini saya lakukan semoga keinginan yang dituangkan sehelai kertas dapat diizinkan pemkot sehingga tak kuat dengar keluhan teman teman.
Mohon maaf belum bisa berikan terbaik teman teman. Percaya ini pengorbanan terbaik. Hatur nuhun semua.
Wartawan saya ingin dine in saja tak ada lainnya. Mohon maaf sekali lagi.
Semoga perjuangan dapat rido allah swt. Anak anaku mohon maaf kalau ayah belum bisa berikan terbaik.
Percaya tanpa ayah kalian bisa tumbuh jadi anak soleh soleha.
Istriku terima kasih mohon maaf belum bisa jadi suami baik. .Perjuangan ini tetap kibarkan bendera putih dan kuning sebagai pengorbanan kita.”

Saat kejadian teman korban diketahui bernama Jajang Jaenudin (35) warga Jalan Neglasari menerangkan sekira pukul 13.10 wib sebelum akan melakukan percobaan Bunuh Diri menelepon saksi mengatakan bahwa korban akan melakukan aksi di depan Pemkot Bandung di Jl. Wastukencana No. 2 Bandung.

Selanjutnya saksi yang sedang bekerja di bagian Humas Pemkot Bandung menemuai Korban, sesampainya di TKP saksi mendapati korban sudah tergeletak di tengah Jalan Wastukencana dengan luka pada leher sebelah kiri dan perut sebelah kanan.

Menurut keterangan saksi korban adalah ketua AKAR ( Asosiasi Kafe dan Restoran Kota Bandung ). diduga Korban melakukan aksi percobaan bunuh diri terkait PPKM Darurat Kota Bandung.

Dikabarkan keadaan Korban dalam keadaan masih hidup atau bernafas serta pisau yang digunakan korban diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Sumur Bandung. Korban dibawa ke RSHS dengan menggunakan Mobil Ambulance PMI Kota Bandung.(kai)

Berita Terbaru