Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Cegah Covid-19 di Pasar, 300 Pedagang Pasar Baru Bekasi di Vaksin

BerandaDaerahCegah Covid-19 di Pasar, 300 Pedagang Pasar Baru Bekasi di Vaksin

KOTA BEKASI – Polsek Bekasi Timur, membuka layanan Gerai Vaksinasi Merdeka TNI-Polri di tujuh lokasi terpisah yang meliputi wilayah Kecamatan Bekasi Timur dan Rawalumbu. Salah satu layanan gerai vaksinasi massal ini dilaksanakan di kawasan Pasar Baru Bekasi.

Gerai vaksinasi massal di Pasar Baru Bekasi ini diikuti 300 peserta dari kalangan pedagang. Masing-masing peserta tetap harus melalui tahapan yang ditentukan sebelum menerima vaksin Sinovac untuk mendapat kekebalan tubuh dari ancaman virus Covid-19.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, peserta vaksin datang sesuai jadwal yang ditentukan. Nampak hadir Kapolsek Bekasi Timur, AKP Rusit Malaka, SHI, MH yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

“Kami menargetkan 300 peserta untuk layanan gerai vaksinasi massal di Pasar Baru ini. Untuk mencegah adanya kerumunan, kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan dan para peserta juga datang secara bergilir tidak secara bergerombol, tiap jam kami membatasi pelayanan umtuk 50 peserta. Selain itu kami menerapkan aturan menjaga jarak bagi tiap peserta yang sedang antri menunggu giliran,” papar AKP Rusit Malaka di sela kegiatan.

Pihaknya mengapresiasi dukungan dari pihak pengelola Pasar Baru Bekasi yang membuat pedagang antusias mengikuti vaksinasi massal ini.

“Dengan dukungan dari pihak pengelola pasar, pedagang tidak ragu lagi untuk di vaksin dan kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan pihak pengelola Pasar Baru Bekasi,” tegasnya.

Rusit juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja tanpa merasa lelah untuk melayani peserta vaksin.

“Untuk tenaga kesehatan yang bertugas, Gerai Vaksinasi Merdeka ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi, IDI dan relawan lainnya untuk melayani peserta,” ulasnya.

Rusit memastikan pihaknya siap membuka gerai vaksinasi massal setiap hari hingga semua pedagang Pasar Baru Bekasi menerima vaksjn sinovac.

“Jika animo masyarakat meningkat, kani siap membuka gerai layanan vaksinasi massal, tidak hanya untuk hari ini saja. Pokoknya kami siap memberikan layanan sampai seluruh pedagang mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Rusit lalu berharap upaya terus-menerus yang sudah dilakukan Polri dalam menggiatkan Gerai Vaksinasi Merdeka ini mempercepat proses terwujudnya kekebalan kelompok.

“Herd immunity terwujud, masyarakat sehat, ekonomi pulih dan pandemi ini bisa kita tanggulangi,” pungkasnya. (gir)

Berita Terbaru