Rabu, September 28, 2022
spot_img

Kadisdik Pantau Vaksin, Siswa Berharap Bisa Segera Tatap Muka

BerandaKota BekasiKadisdik Pantau Vaksin, Siswa Berharap Bisa Segera Tatap Muka

KOTA BEKASI – Proses vaksinasi anak usia 12 sampai dengan usia 17 tahun, khususnya untuk siswa-siswi SMP sederajat, masih terus berlangsung.

Kepala Dinas Kota Bekasi, Inayatullah, berkesempatan memantau langsung proses vaksin tersebut di SMPN 4 Bekasi yang berlokasi di Kelurahan Kayuringinjaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Pada kesempatan tersebut, Lurah Kayuringinjaya, Ricky Suhendar, juga hadir untuk memonitor jalannya vaksinasi.

Didampingi langsung oleh Kepala SMPN 4 Bekasi, Sungkawati, Kadisdik dan Lurah Kayuringinjaya, berkeliling melihat langsung alur dan proses jalannya vaksinasi dimana siswa-siswi sebelum masuk area vaksinasi wajib untuk cuci tangan dan cek suhu tubuhnya terlebih dahulu sesuai standar protokol kesehatan.

Peserta pun sebelum datang ke lokasi vaksinasi, telah mengisi formulir serta mengisi surat pernyataan dukungan dari orang tua yang disediakan secara online oleh pihak sekolah, sehingga pada saat peserta datang ke lokasi langsung dilakukan pengecekan kelengkapan berkas dan kelengkapan data diri.

Setelah semua data lengkap, peserta diarahkan ke meja screening atau pemeriksaan kesehatan yang dapat langsung dilanjutkan ke ruang pemberian vaksin setelah dinyatakan lolos screening atau pemeriksaan kesehatan. Total siswa-siswi SMPN 4 yang di vaksin adalah sekitar 600 siswa.

Kepala SMPN 4, Sungkawati menyampaikan, dari seluruh siswa-siswi disini, beberapa ada yang sudah di vaksin di tempat penyelenggaraan yang lain.

“Ada juga siswa-siswi kelas 7 yang belum 12 tahun dan beberapa orang tua siswa atau siswi tidak mengisi surat pernyataan dukungan dan tidak menandatanganinya, sehingga tidak semuanya divaksin pada hari ini,” ujarnya, Jumat (6/8).

Disela-sela monitoringnya, Kadisdik sempat menyapa salah satu siswi yang telah di vaksin untuk menanyakan bagaimana kesannya setelah di vaksin. Siswi tersebut sangat senang karena dapat kesempatan untuk di vaksin. Ia pun juga berpesan kepada teman-teman lainnya bahwa jangan takut untuk di vaksin, karena tidak sakit dan agar kita semua cepat kembali belajar di sekolah.

“Saya sangat senang di vaksin, ayo teman-teman jangan takut di vaksin agar kita bisa kembali tatap muka,” pesan salah seorang siswa.

Kadisdik juga menekankan bahwa Pemerintah Kota Bekasi siap memfasilitasi vaksin untuk siswa-siswi SMP sederajat dan bahkan berpesan kepada orang tua siswa-siswi serta guru-guru untuk mengimbau anak-anaknya agar mau untuk di vaksin.

“Saya mengimbau kepada orang tua serta guru untuk aktif mengajak anak-anak agar mau dan siap di vaksin. Karena vaksin dapat mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 agar siswa-siswi cepat kembali melakukan pembelajaran di sekolah dan kami, Pemerintah Kota Bekasi akan siap memfasilitasi vaksin anak,” terangnya.

Senada dengan Kadisdik, Lurah Kayuringinjaya, Ricky Suhendar pun berpesan kepada siswa-siswi SMPN 4 Bekasi bahwa pemberian vaksin bagi anak-anak sangatlah penting serta tetap harus dijaga dengan tetap taat protokol kesehatan.

“Walaupun sudah di vaksin, tetap pakai masker, jangan berkerumun dan tetap kobarkan semangat belajar serta jangan patah semangat,” tutupnya. (ad/gir)

Berita Terbaru