Rabu, September 28, 2022
spot_img

Siswa SMPN 41 Dan SMPN 16 Bekasi Divaksinasi

BerandaKota BekasiSiswa SMPN 41 Dan SMPN 16 Bekasi Divaksinasi

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi mengadakan vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 12 sampai dengan usia 17 tahun di Kelurahan Bojongrawalumbu.

Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung dibeberapa sekolah, diantaranya di SMPN 41 Bekasi dan SMPN 16 Bekasi. Kegiatan vaksinasi di kedua sekolah tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, Jumat (6/8).

Kegiatan ini dibantu oleh beberapa pihak, yaitu Satpol PP, Satgas Covid-19 di tingkat RW, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Kecamatan, Kelurahan setempat dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Vaksin yang diberikan, yaitu vaksin Sinovac”, ujar Ria Mukdiati selaku Kepala Sekolah SMPN 16 Bekasi.

Terdapat sekolah lain yang bergabung dalam kegiatan vaksinasi di dua sekolah tersebut, yaitu:

SMPN 41 Bekasi (kurang lebih 1.175 peserta secara keseluruhan), diantaranya:

-SMPN 41 Bekasi
-SMP Swasta Bani Saleh 2
-SMP Swasta At Taqwa

SMPN 16 Kota Bekasi (kurang lebih 2.345 peserta secara keseluruhan), diantaranya:

-SMPN 16 Bekasi
-SMP Bani Taqwa
-SMP Taman Siswa
-SMP Alexsandria
-SMP Tunas Global, dan
-SMP Adisa

Peserta vaksin tersebut melalui proses vaksinasi yang sama dengan yang lainnya, yakni melalui proses screening atau pemeriksaan kesehatan dan setelah lolos pemeriksaan maka dapat diberikan vaksin.

Dalam proses pendaftaran, siswa atau siswi wajib mengisi formulir dan orang tua menandatangani surat pernyataan dukungan atau izin vaksinasi sebagai tanda persetujuan.

“Yang datang hari ini adalah siswa-siswi yang diizinkan oleh orang tuanya untuk di vaksin dan tang tidak diizinkan, ya tidak kita laksanakan, karena semua atas izin orang tua yang tahu keadaan anaknya,” ujar Hamdali selaku Kepala Sekolah SMPN 41 Bekasi.

Kegiatan vaksinasi di kedua tempat tersebut berjalan dengan kondusif dan lancar. Petugas sangat mengutamakan prokes dan melayani dengan baik sehingga siswa-siswi tidak kesulitan saat menjalani vaksinasi.

“Alhamdulillah lancar, alur vaksinnya mudah, ayo yang lain, segera di vaksin biar jauh dari Covid-19,” ujar Jupri, siswa SMPN 16 Bekasi.

Diharapkan dengan adanya vaksin tingkat SMP ini bisa memutus rantai Covid-19 di Kota Bekasi. (ad/gir)

Berita Terbaru