Kamis, September 29, 2022
spot_img

Vaksinasi Anak, Wali Kota Bekasi Tegaskan Bentuk Herd Immunity Anak

BerandaKota BekasiVaksinasi Anak, Wali Kota Bekasi Tegaskan Bentuk Herd Immunity Anak

KOTA BEKASI – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Azhar 6 Jaka Permai, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi siswa-siswi berjumlah sekitar 500 dosis vaksin yang juga diprioritaskan untuk para orang tua murid yang bersekolah disana sebagai upaya membentuk Herd Immunity.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Selasa (10/8), memantau berjalannya pelaksanaan vaksinasi bersama Kepala Yayasan dan Camat Bekasi Barat, Maka Nahrowi, Lurah Jakasampurna, Edi dan Kepala Puskesmas Rawa Tembaga, dr. Sari Manurung.

Pelaksanaan vaksin ini bekerjasama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Rawa Tembaga, dengan menerapkan protokol kesehatan dan untuk memastikan mendapatkan suntikan vaksin dengan menggelar screening dan swab antigen untuk para peserta vaksin yang akan lolos mendapatkan vaksin.

Sementara itu, vaksinasi yang dijalankan oleh SMP Islam Al Azhar tersebut sangat terstruktur dengan rapih dalam hal penanganannya antrian maupun jarak antar peserta.

“Terima kasih kepada unsur pihak sekolah maupun tenaga kesehatan yang sudah bersedia bertugas dengan baik, ini akan menjadi amal dan ladang ibadah bagi para tenaga kesehatan maupun panitia,” jelasnya.

Terlihat para siswa dan orang tua siswa antusias terhadap adanya proses vaksinasi di sekolahnya, juga Rahmat Effendi mendengar jelas ketika siswa disambangi olehnya sekaligus bercengkrama dengan para siswa apakah ia merasa takut untuk melakukan vaksinasi ini. (ad/gir)

Berita Terbaru