Rabu, September 28, 2022
spot_img

Bhayangkari Cabang Bekasi Kota Bagikan Tali Asih Ke Siswa SLB Yang di Vaksin

BerandaDaerahBhayangkari Cabang Bekasi Kota Bagikan Tali Asih Ke Siswa SLB Yang di...

KOTA BEKASI – Satgas Gerai Vaksin Merdeka Mobile Polres Metro Bekasi Kota membuka layanan vaksinasi untuk Program Vaksin Anak. Program Vaksin khusus anak yang berkebutuhan khusus dan berkekurangan, bertempat di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jalan Mahoni Raya, Nomor 1, Perumahan Bekasi Jaya Indah, Blok B1-B3, RT02, RW09, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, untuk anak usia 12 tahun dan keluarga murid dengan menyiapkan 130 vaksin, Jumat (12/8).

Kegiatan vaksin sekaligus pemberian Tali Asih oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bekasi, Kiki Aloysius Suprijadi, berupa paket sembako kepada murid SLB yang semangat mengikuti vaksin dalam kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69.

Pembagian paket sembako langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bekasi kepada anak-anak murid SLB Negeri Bekasijaya yang sudah selesai di vaksin sebagai kepedulian Bhayangkari kepada Program Vaksinasi Anak.

Wakasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ni Ketut Ayu Nurjani mengatakan, hari ini kegiatan Satgas Gerai Vaksin Mobile dilaksanakan di SLB Negeri Bekasijaya kepada murid-murid dan orang tua SLB Negeri Bekasijaya dengan jumlah 130 orang.

“Memang agak beda dan luar biasa kita dalam pelayanan perlindungan tentang vaksin kepada anak-anak SLB disini untuk di suntik vaksin, tapi dengan kita bujuk dan dengan kasih sayang, rasa cinta anak-anak agar mau di vaksin sehingga sehat semuanya,” ucap Wakasat.

Dia mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus pemberian paket sembako dari Kapolres melalui Ibu Bhayangkari kepada anak yang di vaksin, guru dan pembimbing murid dan antusias dari orang tua yang menemani anaknya ikut vaksin terlihat penuh semangat dengan hadir di Gerai Vaksin Mobile karena kegiatan ini bisalebih mendekatkan diri antara Polri dan warga serta siswqa SLB dan memberikan langsung support sehingga sangat membantu mereka dalam mendapatkan vaksin.

“Sangat antusias orang tua menemani anaknya di vaksin dan turut hadir di Gerai Vaksin Merdeka ini. Mereka lebih dekat hadir dengan kunjungan Gerai Vaksin Mobile ini,” bebernya penuh semangat.

Kepala Sekolah SLBN Bekasijaya, Gaos Masupraja, Spd mengatakan, ucapan terimakasihnaya kepada Kapolres Metro Bekasi Kota atas hadirnya Gerai Vaksinasi Mobile di Sekolah SLB Negeri Bekasijaya.

“Support dan kehadiran Gerai Vaksin Polres Metro Bekasi Kota disini untuk vaksinasi sangat membantu sekali, saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan sangat mendukung program vaksinasi dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujar Gaos Masupraja didampingi Ketua Satgas Covid-19 SLB Negeri Bekasijaya, Wahyu Supriadi.

Kegiatan vaksinasi di SLB Negeri Bekasijaya untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus terlihat berbeda dengan warga biasa. Anak-anak butuh perhatian dan kasih sayang karena mereka rata-rata sungkan dan komunikasi yang susah saat disuntik. Polwan dari Satlantas dengan sabar bersama orang tua murid mengarahkan agar mau disuntik walaupun memakan waktu dan akhirnya mereka bisa disuntik. (gir)

Berita Terbaru