Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

PPKM Diperpanjang, Tempat Hiburan Minta Dibuka

BerandaKota BandungPPKM Diperpanjang, Tempat Hiburan Minta Dibuka

BANDUNG – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menurut Wali Kota Bandung Oded M Danial akan dibahas besok pada rapat terbatas (ratas).

Ditambahkan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Ema Sumarna kendati tidak ada perubahan signifikan perwal 81 terkait PPKM. Namun banyak muncul banyak aspirasi.

“Cuma muncul aspirasi misal ada permohonan hotel ada mice diberikan kelonggaran, di Perwal kemarin kan mice belum. Makanya sekarang pertemuan di hotel itu dari kelompok manapun juga belum bisa dilaksanakan. Nanti dibahas di ratas baru besok pukul 10.00 ada aspirasi mice minta 25% seperti di mal,” ucap Ema.

Selain hotel, masyarakat hiburan semisal karaoke atau apapun serta objek wisata seperti kebun binatang dan Trans Studio Mal (TSM) juga minta dibuka.

“Bahan ini sudah kita siapkan tapi kan kebijakan ada di pimpinan, gimana besok aja stelah kami sampaikan, relaksasi ada atau insentif saya tidak mendapat laporan misal ada klaster dan mudah mudahan itu tetap bertahan seperti itu,” ucapnya lagi.

“Namun tidak menutup kemungkinan tapi kan kalau sudah jadi kebijakan kan bukan ranah disaya ya gimana besok lah, ya kalau saya harapan pelan pelan lah karena ekonomi harus berjalan juga yang penting bagi saya itu prokes nya lah siapapun individu, kelompok menurut saya prokes intinya, sekarang harus double masking ya double masking tapi kalau memang kegiatan tidak memerlukan pengetatan ya minimal satu masker tapi yang penting prokes jangan ada istilah lupa te nyadak masker lupa ngarariung, dengar dari ahli epidemiologi kunci di prokes,” bebernya usai menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 76 di balai kota, Selasa (17/8/2021).(kai)

Berita Terbaru