Rabu, September 28, 2022
spot_img

Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73, Polwan Polres Metro Bekasi Kota Berbagi Bersama ODGJ

BerandaNewsPeringati Hari Jadi Polwan Ke-73, Polwan Polres Metro Bekasi Kota Berbagi Bersama...

KOTA BEKASI – Warga binaan Yayasan Galuh di kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, bersorak menyambut kedatangan Polwan Polres Metro Bekasi Kota. Kedatangan mereka untuk menyalurkan bantuan dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-73 yang akan jatuh pada 1 September mendatang.

Kegiatan dilepas langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Aloysius Suprijadi di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (24/8).

Kapolres berharap bahwa Polwan Polres Metro Bekasi Kota dapat terus berpartisipasi dalam setiap kegiatan positif di tengah masyarakat serta lebih kompak.

“Saya berharap, rekan-rekan Polwan, pada hari jadi Polwan yang ke-73 ini dapat lebih kompak lagi, karena kita tahu peran Polwan saat ini sejajar dengan anggota polisi laki-laki yang juga sama-sama memiliki peran penting dalam terselenggaranya Kamtibmas,” kata Kapolres.

Para Polwan yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polrestro Bekasi Kota, AKBP. Agustin. S, disambut antusias oleh para warga binaan Yayasan Galuh yang merawat pasien ODGJ.

“Kita hari ini kita mengadakan bakti sosial, khususnya kita sekarang ini berada di Yayasan Galuh. Polwan hadir untuk bisa ambil bagian, karena mereka adalah bagian dari kita, bagian dari masyarakat,” kata Agustin.

Pengurus Yayasan Galuh, H. Suhanda mengaku, sangat terbantu atas bantuan yang diberikan oleh jajaran Polwan Polrestro Bekasi Kota. Sudah sejak 4 tahun terakhir yayasan yang menampung 450 pasien ODGJ tersebut kurang mendapat perhatian pemerintah.

“Kami sudah sering mengajukan proposal kepada pemerintah, tapi belum ada tanggapan Dengan adanya bantuan dari para Polwan ini, kami mengucapkan terima kasih banyak,” ungkapnya.

Selain di Yayasan Galuh, para Polwan juga bergerak langsung ke TPU Padurenan tempat pemakaman pasien Covid-19. Mereka memberikan langsung bantuan sembako kepada para petugas pemakaman dan pemulasaran jenazah Covid-19.

“Dimana tugas mereka pada situasi pandemi Covid-19 saat ini juga butuh perhatian karena tugas mereka yang cukup berat, sehingga kita Polwan merupakan salah satu bagian dari organisasi Polri yang kebetulan saat ini ada dan dalam rangka hari jadi Polwan,” terangnya.

Salah satu petugas pemakaman TPU Padurenan, Juhadi mengaku, senang dengan bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti untuknya pada situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Terima kasih banyak kepada jajaran Polwan Polres Metro Bekasi Kota atas kepeduliannya dan saya ucapkan selamat hari jadi Polwan yang ke-73 semoga semakin jaya,” katanya.

Juhadi merupakan petugas pemakaman di wilayah Bekasi Utara dan ia sendiri diperbantukan di TPU Padurenan sejak pandemi Covid-19 melanda kota Bekasi.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, para Polwan Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan 200 paket sembako berupa beras sebanyak 1,5 kwintal, gula, mie instan dan minyak goreng. (gir)

Berita Terbaru