Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Sekolah Ludes Dilalap si Jago Merah, Wali Kota Bekasi Perintahkan Pembangunan Kembali

BerandaKota BekasiSekolah Ludes Dilalap si Jago Merah, Wali Kota Bekasi Perintahkan Pembangunan Kembali

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, dan Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati, Rabu (25/8), mengecek tragedi kebakaran yang menimpa sekolah Raudhatul Jannah di Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi yang kemarin mengalami kebakaran, Selasa (24/8).

Setibanya di lokasi dan melihat langsung, Wali Kota Bekasi mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk segera membuat ajuan untuk membangun kembali sekolah yang sudah terbakar.

“Rencananya ajuan untuk sekolah Raudhatul Jannah akan dianggarkan sebesar Rp500 juta dari Pemerintah Kota Bekasi, dengan prosedur pengajuan awal dari yayasan tersebut sehingga terserap melalui APBD Kota Bekasi,” tuturnya.

Untuk pengajuan sarana dan prasarana yang telah habis terbakar, bisa diajukan melalui pinjam pakai, seperti komputer yang diajukan dari pihak yayasan ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Wali Kota menyebutkan bahwa kronologis akan segera dibuat dari pihak Polres Metro Bekasi Kota dan dari BPBD Kota Bekasi.

“Dan hal ini menjadi perhatian untuk para pengelola yayasan karena saat ini masih menjalani pembelajaran secara daring atau online, jadi pengerjaan pembangunan usai kebakaran ini juga bisa dipercepat, sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran jika sudah tatap muka,” tegasnya.

Wali Kota juga menegaskan untuk selalu waspada dalam segala hal agar kejadian seperti ini tidak kembali.

“Yang pasti, semua proses kronologis diserahkan ke pihak berwajib untuk mengetahui apa yang menjadi penyebabnya dan mudah-mudahan kedepannya hal ini tidak terulang kembali,” pungkasnya. (ad/gir)

Berita Terbaru