Sabtu, Oktober 1, 2022
spot_img

Wali Kota Bekasi Belum Izinkan Stadion Patriot Candrabhaga Helat Laga Liga 1

BerandaKota BekasiWali Kota Bekasi Belum Izinkan Stadion Patriot Candrabhaga Helat Laga Liga 1

KOTA BEKASI – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), resmi memastikan perhelatan akbar sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 akan dimulai pada bulan ini.

Sebelumnya, kompetisi sepakbola teratas di Indonesia tersebut harus terhenti karena meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia. Salah satu stadion berstandar internasional yang berada di wilayah Kota Bekasi yang menjadi langganan menggelar laga-laga besar, yakni Stadion Patriot Candrabhaga (PCB), belum bisa dipastikan untuk menggelar pertandingan sepak bola tersebut.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, terkait rencana penggunaan stadion kebanggaan warga Kota Bekasi untuk menghelat laga Liga 1 tersebut sudah ada laporan kepada dirinya, namun ia belum bisa memastikannya.

“Sudah laporan, tapi kita lihat nih kepentingannya. Kepentingan pengendalian terhadap ini atau hanya untuk sepak bola,” ucap Rahmat Effendi, Senin (23/8).

Terkait hal itu, ia belum bisa memberikan izin serta kepastian bisa atau tidak digunakannya Stadion Patriot Candrabhaga yang memiliki kapasitas 30 ribu orang tersebut.

“Permohonannya sudah, untuk memberikan izinnya belum,” jelas pria yang akrab disapa Bang Pepen tersebut.

Pepen menjelaskan, terkait kepastian dapat digunakannya stadion tersebut, bahwa lebih dari soal pengkajian, karena sebelumnya sudah ada arahan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar Pandjaitan) yang mengatakan bahwa setiap daerah menyediakan isolasi terpadu.

“Ya bukan masalah dikaji saja, kan daerah-daerah lain sedang diminta Bapak Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk menyediakan tempat isolasi terpadu. Kita kan sudah duluan, masa orang-orang disuruh nyiapin kita mau batalin,” tambahnya.

Kembali Walikota Bekasi menjelaskan, terkait persetujuan dapat dihelat sebagai venue sepak bola, ia mengatakan, melihat urgensi yang paling penting saat ini.

“Ya kita lihat aja, kalau stadion ini lebih penting sebagai tempat isolasi terpadunya berarti kita tidak berikan izin,” tutupnya. (ad/gir)

Berita Terbaru