Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Takut Buah Hati Terserang Stress, Sejumlah Orang Tua Minta Kegiatan PTM Segera Digelar

BerandaNewsTakut Buah Hati Terserang Stress, Sejumlah Orang Tua Minta Kegiatan PTM Segera...

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi memperpanjang masa PPKM Level 3 di Kota Bekasi mulai 24 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2021.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Nomor: 443.1/1230/SET.COVID-19 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

Dalam edaran tersebut ketentuan PPKM Level 3, Pemerintah Daerah sudah bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dengan sejumlah persyaratan.

Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan atau pembelajaran jarak jauh.

Kebijakan ini mendapat sambutan positif dari sejumlah orang tua. Mereka menilai kegiatan belajar online yang selama ini berlangsung kurang efektif karena anak-anak mereka ketinggalan pelajaran.

Hal ini diutarakan oleh salah satu orang tua siswa, Sri Wurinawati (45). Ia menyarankan Dinas Pendidikan Kota Bekasi agar membuka pembelajaran tatap muka meski dengan persyaratan tertentu dan prokes ketat.

“Realitanya selama pembelajaran online anak stres dan saya pun ikut stres. Apalagi kuota handphone nambah terus, sementara pulsa yang diberikan sekolah tidak sesuai dengan kartu handphone, jadi mubazir. Anak makin malas kebanyakan main game online. Jadi makin bodoh,” kata Sri Wurinawati, Rabu (25/8/2021).

Ia khawatir bila pembelajaran online diteruskan akan berdampak negatif pada psikologi para anak didik. Juga berpengaruh pada mental dan tumbuh kembang anak.

“Kami siap dengan ketentuan yang ada termasuk mempersiapkan anak mengikuti prokes yang ketat,” katanya yakin. (gir)

Berita Terbaru