Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Pipa Pecah Kemungkinan Karena Kegiatan Ekstrim

BerandaKota BandungPipa Pecah Kemungkinan Karena Kegiatan Ekstrim

BANDUNG – Kendati mengalami pipa pecah di Jalan Riau, Sabtu pekan lalu, Perumda Tirtawening mengaku tidak terlalu menerima banyak keluhan kesulitan air bersih dari para pelanggannya. Bahkan permintaan tangki air pun bisa dikatakan sangat minim atau hanya 1 2 saja.

Direktur Utama Perumda Tirtawening Sonny Salimi mengatakan kemungkinan pipa pecah karena ada kegiatan ekstrim di sekitar pipa pecah.

Pasalnya jika menipis atau korosi karena usia tidak terjadi begitupun tekanan air tidak ada disana. Karenanya pihaknya melakukan kerjasama dengan perkantoran disekitar yang kemungkinan melakukan kegiatan ekstrim tersebut.

“Relatif bisa dibilang gak ada cuma satu dua aja. Itu pipa tahun 56 ya titik titik pasang pipa dipasang di pinggir jalan utama. Seperti di jalan Pangalengan, Banjaran, Buahbatu, lurus belok Riau dan segala macem cuma masalahnya sekarang kalau untuk dijalan Riau tidak ada pelebaran jalan jadi pipa ada dipinggir jalan,” ucap Sonny pada Bandung menjawab secara virtual, Kamis (26/8/2021).

“Tapi seperti di jalan Buahbatu ini ada pelebaran jalan yang luar biasa jadi ada ditengah jalan, ini juga mengkhawatirkan,” ucapnya.

Masih kata Sonny, melihat pipa secara fisik kondisinya masih bagus dan secara teori pipa cast iron tersebut bisa bertahan 100 tahun.

“Tetapi tentunya juga analisis kita, secara perawatan juga melakukan sesuai SOP, kita harap malam ini sudah normal seperti biasa,” harapnya.(kai)

Berita Terbaru