Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Dianggap Abaikan Kenyamanan Saat Vaksinasi, Ini Jawaban PMI Kota Bekasi

BerandaKota BekasiDianggap Abaikan Kenyamanan Saat Vaksinasi, Ini Jawaban PMI Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi kepada ribuan masyarakat Kota Bekasi, Sabtu (28/8/2021). Kegiatan dilakukan untuk membantu target Pemerintah melaksanakan vaksinasi khususnya di Kota Bekasi.

Beredar infomasi bahwa kegiatan tersebut dipadati antrian warga dan menyebabkan keluhan ketidaknyamanan saat pelaksanaan vaksin. Bahkan antrian panjang sudah terjadi sejak pagi hari.

Bagian Humas Kota Bekasi pum akhirnya angkat bicara dan mengklarifikasi kegiatan tersebut.

“Sebenarnya tidak ada kerumunan, yang ada warga berbaris dan tetap menjaga jarak untuk menerima pelayanan vaksinasi. Hal ini disebabkan banyaknya warga yang antusias mengikuti vaksinasi kali ini di PMI Kota Bekasi,” ungkap Bagian Humas Kota Bekasi.

Pihak Dinkes Kota Bekasi bersama PMI Kota Bekasi telah mempersiapkan kegiatan vaksinasi dengan membagi beberapa titik vaksinasi.

PMI Kota Bekasi mengkonfirmasi jumlah peserta yang lolos seleksi sebanyak 3.000 orang dari 4.000 orang pendaftar.

“Pelaksanaan vaksin memang membutuhkan waktu yang lama karena disaat pendaftaran memerlukan waktu lebih untuk input data proses verifikasi peserta,” tambahnya.

Pemakaian vaksin jenis Pfizer yang digunakan juga membutuhkan waktu persiapan dengan mengoplos dan mengkocok vaksin terlebih dahulu.

Dijelaskan pula, PMI hanya membuka pendaftaran online akan tetapi banyak antusias warga yang ingin daftar secara offline juga hadir secara langsung.

Untuk mengantisipasinya, jatah vaksin dari pendaftar online yang gagal seleksi juga diberikan kepada pendaftar offline yang lolos saat itu.

Meski begitu, Pemkot Bekasi memohon maaf atas ketidaknyamanan saat pelaksanaan vaksinasi di PMI Kota Bekasi. (ad/gir)

Berita Terbaru