Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Warga Kota Bekasi Temukan Tumpukan Suntikan Diduga Limbah Medis, Pemkot Bekasi pun Bereaksi

BerandaKota BekasiWarga Kota Bekasi Temukan Tumpukan Suntikan Diduga Limbah Medis, Pemkot Bekasi pun...

KOTA BEKASI – Beredar luas di media sosial, didapati laporan warga dalam video dan foto adanya tumpukan sampah limbah medis yang diduga bekas suntikan tergeletak sembarangan dipinggir sebuah lapangan di Jalan Telaga Bening, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi.

Menindaklanjuti laporan warga tersebut, Lurah Harapanjaya, Mohamad Soleh, Sabtu (28/8) mengatakan, sampah bekas suntikan tersebut memang benar ada, namun bukan bekas suntikan vaksin seperti yang dikhawatirkan warga.

“Dan atas laporan warga tersebut, Babinsa dan Bimaspol setempat mengambil langkah untuk bekerjasama membersihkannya bersama warga,” tegasnya.

Ia pun menjelaskan bahwa sebelumnya pada Jumat malam (27/8/2021) pukul 19.00 WIB, salah seorang warga melapor kepada Babinsa dan Bimaspol bahwa ada sampah bekas suntikan.

Warga tersebut khawatir itu adalah limbah bekas suntikan vaksin dan takut disalahgunakan orang lain yang tidak bertanggungjawab.

“Namun, pada saat Babinsa dan Bimaspol mengecek ke lokasi ternyata itu adalah bekas suntikan sampah untuk hewan peliharaan dari sebuah pet shop karena ditemukan adanya bekas kaleng cairan suntikan khusus hewan,” sambung Lurah.

Babinsa dan Bimaspol setempat bersama warga bergotong royong untuk membersihkannya. Sampah bekas suntikan hewan tersebut langsung dibawa ke Polsek Bekasi Utara dan kasus atau temuan tersebut sudah ditangani pihak kepolisian setempat.

Kini di lokasi lapangan di Jalan Telaga Bening, Harapanjaya tersebut sudah bersih dan warga sekitar dapat beraktivitas kembali dengan aman tanpa perlu khawatir adanya sampah bekas medis yang terbuang sembarangan. (ad/gir)

Berita Terbaru