Rabu, September 28, 2022
spot_img

Kunjungi SMAN 5 Bekasi, Wali Kota: Ajak Saudara, Tetangga dan Kerabat Untuk di Vaksin

BerandaKota BekasiKunjungi SMAN 5 Bekasi, Wali Kota: Ajak Saudara, Tetangga dan Kerabat Untuk...

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meminta kepada siswa SMAN 5 Bekasi yang mendapatkan vaksin untuk mengajak saudara, tetangga hingga kerabat untuk di vaksin.

Tersebut disampaikannya saat memantau langsung kegiatan Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid- 19 yang berlangsung di SMAN 5 Bekasi, Sabtu (28/8) yang berada di Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede. Acara ini merupakan aksi serbuan vaksinasi dari Provinsi Jawa Barat mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, hadir dalam acara gebyar vaksinasi tersebut dengan harapan para siswa dan siswi di Kota Bekasi bisa membentuk herd immunity.

“Vaksin ini merupakan upaya dalam menghadapi pandemi Covid-19 sudah berlangsung sejak beberapa waktu yang lalu,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan bahwa Presiden RI Joko Widodo, memerintahkan untuk mengadakan serbuan vaksinasi ini dengan beberapa tahap serbuan vaksinasi.

“Giat vaksin ini sesuai dengan perintah Bapak Presiden,” katanya.

Pada program vaksinasi massal serentak ini, dosis yang diberikan adalah Pfizer sebanyak 362.000 dosis untuk masyarakat Kota Bekasi..

Wali Kota Bekasi menyebutkan dosis Pfizer ini akan ditargetkan habis pada hari Minggu (29/8).

“Ajak tetangga, saudara, kerabat agar yang belum vaksin untuk ikuti, vaksin ini halal dan aman dalam pembentukan kekuatan tubuh,” imbaunya.

Gebyar vaksin yang diadakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya pencegahan masa pandemi sehingga merdeka dari Covid-19. Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil untuk terus bergerak dalam upaya pencegahannya, sehingga selain warga memiliki kekebalan tubuh, tetapi juga tetap dalam kewaspadaan diri masing-masing dengan penerapan protokol kesehatan yang ada. (ad/gir)

Berita Terbaru