Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

SMKN 6 Bekasi Salurkan 1.000 Lebih Vaksin Berjenis Pfizer

BerandaNewsSMKN 6 Bekasi Salurkan 1.000 Lebih Vaksin Berjenis Pfizer

KOTA BEKASI – Sebagai langkah membangun Herd Immunity dan mendukung dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), SMKN 6 Bekasi salurkan vaksin berjenis Pfizer bagi siswanya dan warga disekitar lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 6 Bekasi, Herlina menuturkan, vaksin yang diberikan kepada siswanya tersebut sebanyak 1.000 lebih dosis dan berjenis Pfizer.

“Pemberian vaksin ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bekasi dalam memutus penyebaran virus Covid-19, sekaligus mendukung PTM,” ujarnya (31/8).

“Total kurang lebih sebanyak 1.000 lebih dosis vaksin dipersiapkan pada giat kali ini,” sambung Herlina.

Diakuinya, Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid-19 di SMKN 6 Bekasi, juga melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat, mulai dari tenaga vaksinator, tenaga screening dan tenaga tensi.

“Kami melibatkan beberapa nakes pada giat kali ini,” paparnya.

Ia pun mengatakan, melalui vaksinasi tersebut, selain diharapkan menjadi salah satu pendukung program pembelajaran tatap muka (PTM), hal ini nantinya juga sebagai upaya untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal sekakigus membuat lingkungan sekolah terbebas dari virus tersebut.

“Kegiatan vaksinnya sendiri dengan prokes yang ketat dan hal ini diharapkan sebagai langkah untuk mendukung kegiatan PTM nantinya sekaligus mempercepat terbentuknya kekebalan komunal,” tutupnya. (gir)

Berita Terbaru