Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Wali Kota Bekasi Imbau Warga Untuk di Vaksin

BerandaKota BekasiWali Kota Bekasi Imbau Warga Untuk di Vaksin

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengimbau agar warga Kota Bekasi untuk segera di vaksin. Hal ini dilakukan agar mereka memiliki kekebalan tubuh.

Imbauan tersebut disampaikannya saat melakukan pemantauan serbuan vaksinasi di daerah Kecamatan Bekasi Utara yang berlokasi di Eks. Giant Wisma Asri (Kelurahan Telukpucung) dan Kelurahan Margamulya, Minggu (29/8) dengan target vaksin Pfizer sebanyak 362.000 dosis.

Wali Kota mengatakan, serbuan vaksinasi pada kali ini bisa menghasilkan herd immunity sebanyak-banyaknya.

“Mudah-mudahan bisa membentuk herd immunity bagi warga,” harapnya.

Kunjungan pertama Wali Kota Bekasi ke Eks. Giant Wisma Asri Kelurahan Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara yang didampingi oleh Lurah Telukpcung, Junaedi, bersama Kepala Puskesmas Telukpucung untuk memastikan warganya yang telah terdaftar dimasing-masing RW telah mendapatkan vaksinasi.

“Hal ini menjadi target sosialisasi agar warga tahu mengenai amannya vaksin dan tidak diperlukan takut yang berlebihan. Warga yang telah terdaftar akan dilakukan screening untuk kelayakan apakah bisa mendapatkan vaksin, jika ada kendala maka harus diarahkan ke Puskesmas terlebih dahulu,” jelasnya.

Pantauan kedua, di Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara yang juga didampingi oleh Lurah Margamulya, Makfudin dan Kepala Puskesmas setempat.

Hal senada juga disampaikan oleh dirinya. Ia bahkan melihat antusias warga dalam menjalankan vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan vaksin tersebut ditargetkan habis pada hari ini dan terbagi secara merata di masing masing Kelurahan se-Kota Bekasi. (ad/gir)

Berita Terbaru