Kamis, September 29, 2022
spot_img

Ganjil Genap Kota Bandung, Oded: Saya Mendukung, Mudah-mudahan Jadi Solusi

BerandaKota BandungGanjil Genap Kota Bandung, Oded: Saya Mendukung, Mudah-mudahan Jadi Solusi

BANDUNG – Pemberlakuan ganjil genap nomor polisi kendaraan bermotor mulai besok Jumat (3/9/2021) di ruas ruang gerbang tol masuk kota Bandung didukung wali kota Bandung Oded M Danial.

Pasalnya, kebijakan tersebut hasil koordinasi kepolisian republik Indonesia sebagai solusi membatasi mobilitas kendaraan keluar masuk kota Bandung.

“Ijin dibahas dengan dinas terkait, itu program pusat ya dan itu diharapkan jadi sebuah solusi dan saya mendukung,” ucap Oded di Pendopo, Kamis (2/9/2021).

Kekhawatiran pemberlakukan ganjil genap menurunkan minat wisatawan datang ke Bandung padahal saat ini sedang pemulihan dari segi ekonomi, ditampiknya.

Kata Oded, kendati satu sisi harus relaksasi namun sisi lain tetap harus menjaga kota tidak mengalami kemacetan diakhir pekan yang berimbas pada peningkatan kasus covid-19.

“Gak itu, justru seninya itu kita menghadapi covid ini satu sisi relaksasi sisi lain. Dan itu bukan tanpa alasan, hasil pantauan sejak kota Bandung perubahan kondisi landai, volume kendaraan sangat tinggi sekali ke Bandung, makanya seperti itu, bukan bertentangan ya ini tarik ulur. Insyaallah ada ya pemulihan ekonominya,” jelas Oded.(kai)

Berita Terbaru