Senin, September 26, 2022
spot_img

Kota Bekasi Galakan Program GMB

BerandaKota BekasiKota Bekasi Galakan Program GMB

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, didampingi istri, Wiwiek Hargono, memberikan paket GMB (Gerakan Masjid Bersih) ke DKM Masjid Nurul Iman, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Medansatria, Sabtu (4/9).

Paket kebersihan yang diberikan merupakan program bantuan dari Baznas RI, dengan sebutan program Paket Gerakan Masjid Bersih (GMB). Sebanyak 5.000 karton siap untuk didistribusikan ke masjid dan mushalla yang ada di Jabodetabek.

Setiap masjid akan menerima bantuan paket sejumlah sepuluh paket dan mushalla akan menerima sebanyak lima paket.

Setiap paketnya terdiri atas sprai, sajadah, mukena, pembersih Lantai dan cairan untuk pencuci piring.

Tri Adhianto Tjahyono, selaku Wakil Wali Kota Bekasi memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Baznas untuk kesejahteraan dan kebersihan tempat peribadahan yang ada di Kota Bekasi.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian Baznas terhadap kesejahteraan dan kebersihan tempat-tempat peribadahan yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, pria yang biasa disapa Mas Tri ini memberikan arahan dan masukan kepada pihak DKM yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya menyampaikan salah satu cara agar para generasi muda gemar akan beribadah, gemar berkumpul di masjid, yaitu dengan cara memberikan para generasi muda kesempatan untuk berkreasi menciptakan program atau kegiatan positif yang tentunya berbasis syariah.

“Kita harus kasih kesempatan pada generasi muda untuk berkreasi, biarkan mereka produktif, bisa dengan memberikan mereka kebebasan berorganisasi, membuat program-program sosial dan cara-cara berbisinis yang tentunya berbasis syariah,” terangnya.

Tri berharap para generasi muda dapat turut serta berperan aktif dalam mensyiarkan kaidah-kaidah islamiyah, turut meramaikan sarana peribadahan.

“Dengan memberikan kesibukan kegiatan positif pada generasi muda, diharapkan dapat menjadi upaya pencegahan dini potensi salah pergaulan,” pungkasnya. (ad/gir)

Berita Terbaru