Rabu, September 28, 2022
spot_img

Pemerintah Kota Bekasi Gelar Serbuan Vaksinasi Massal di 560 Titik

BerandaKota BekasiPemerintah Kota Bekasi Gelar Serbuan Vaksinasi Massal di 560 Titik

KOTA BEKASI – Sabtu, 4 September 2021, Pemerintah Kota Bekasi menggelar Serbuan Vaksinasi Massal di 560 titik. Dari total 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi, masing-masing tersebar di 10 titik yang berbeda. Para warga pun dapat datang langsung ke titik-titik lokasi yang tersedia sesuai dengan domisilnya dengan membawa fotocopi KTP dan KK.

Jenis vaksin yang tersedia di Serbuan Vaksinasi Massal kali ini adalah Sinovac dan Pfizer. Sinovac disediakan Pemkot Bekasi sebanyak 48.000 ribu dosis yang diutamakan untuk dosis kedua vaksinasi siswa-siswi SMP sederajat di Kota Bekasi.

Selain itu, 68.000 ribu dosis Sinovac tersedia untuk pelaksanaan vaksinasi bersama Polres Metro Bekasi Kota yang tersebar di Polsek wilayah masing-masing. Serta, tersedia 77.000 ribu dosis vaksin Pfizer untuk dosis pertama kepada masyarakat umum di atas 12 tahun. Sehingga, total vaksin untuk hari Sabtu (4/9) kurang lebih sebanyak 170.000 ribu dosis vaksin.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, langsung memantau jalannya vaksinasi dibeberapa lokasi. Lokasi pertama adalah Gedung Graha Bintang, Mustikajaya dan lokasi kedua adalah vaksinasi untuk para santri di Pondok Pesantren Mahasina, Jaticempaka Pondokgede Kota Bekasi.

Disela-sela tinjauannya Wali Kota Bekasi menjelaskan bahwa Serbuan Vaksinasi Massal kali ini tujuan utamanya adalah untuk mencapai target 70 persen herd immunity di Kota Bekasi.

“Hari ini pelaksanaan vaksinasi disebar di 560 titik se-Kota Bekasi dimana warga bisa datang langsung ke lokasi-lokasi tersebut untuk di vaksin. Kita juga bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota untuk vaksinnya,” terangnya.

Wali Kota Bekasi secara langsung menyapa dan berpesan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta mengajak keluarga dan tetangga sekitar untuk vaksinasi dengan mendatangi tempat- tempat vaksin yang ada.

“Alhamdulillah, vaksin ini bisa membantu menguatkan imun, namun jangan karena sudah di vaksin kita semua abai dengan prokesnya dan ajak keluarga, tetangga dan orang-orang yang kita kenal untuk di vaksin. Vaksinasi sehat, aman dan halal,” tutup Wali Kota Bekasi. (ad/gir)

Berita Terbaru