Jumat, Desember 2, 2022
spot_img

Romantis dan Segar, “Puan” Siap Berdendang

BerandaEntertainmentRomantis dan Segar, "Puan" Siap Berdendang

BANDUNG – Jika ingin mendengarkan musik keroncong etnik yang romantis, Anda bisa mendengarkan lagu “Puan” yang mana syair indahnya ini dibuat oleh siswi cantik dari SMA Labschool UPI Bandung yakni Nesha Cinthia Nurizkha (17).

Nesha panggilannya terinspirasi membuat syair Puan melihat dari percintaan sekelilingnya dimana si perempuan yang suka memanipulasi pria. “Aku mulai suka lagu keroncong awalnya ngeliat cover musik di Youtube, musiknya buat adem”. Ia pun berharap musik keroncong ini bisa terkenal ke publik Internasional.

Robbertus Grasianus Bagus kembali andil dalam menata musik untuk lagu Puan ini. Menurutnya, secara musik lagu ini harus mampu menginterpretasikan sudut pandang kegundahan pria terhadap seorang wanita. Pada bagian song 1 dan 2 arranger menggunakan pola keroncong orisinil ciptaannya dengan tetap mempertahankan esensi rasa keroncong tugu.

Ia pun menambahkan “musik lagu Puan pada bagian bridge memadukan pukulan keroncong kontemporer, pukulan keroncong tugu serta dihias ornamen blues dan unsur musik era romantik eropa menjadikan suatu komposisi yang teramu apik, etnik, dan romantis.”

Syair dan Aranssemen dari Lagu Puan ini akan semakin apik, etnik dan romantis ketika dinyanyikan oleh Jempol Jenthik Orkes Keroncong. Sebagai musisi, mereka dikenal selalu membawakan lagu keroncong sejak 2004 bahkan hingga ke panggung-panggung Internasional.

Lagu Puan dapat juga didengarkan melalui Channel Youtube Zaki Zulfikar Production dan berbagai platform musik digital seperti Spotify, Melon, iTunes dan lainnya. (rls/red)

 

Puan

Ciptaan: Nesha Cinthia

Kita pernah saling merawat luka masing-masing
Dari apa2 yg terjadi sebelum aku
Dari apa2 yg terjadi sebelum engkau

Kita pernah sedekat dahi dengan sujud
Serupa gerimis kemudian hujan deras
Serupa ombak menghantam karang

Reff :
Oh Puan kau lihai sekali menipulasi rasa
Membuatku mejahit waktu
Memperjuangkan rindu

Oh puan….
Kau bisa berlari menggapai mimpi mimpi indah yg berarti
Oh Hati yang hancur pun tak kan mungkin terjadi

Bridge :
Laluuuu kau perlahan meninggalkan aku
Putus si layang-layang
Perlahan menghilang

Berita Terbaru