Rabu, November 30, 2022
spot_img

Bungkam Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Akan Bertemu Singapura di Semifinal AFF

BerandaHeadlineBungkam Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Akan Bertemu Singapura di Semifinal AFF

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Malaysia dengan skor telak 4-1 pada pertandingan pamungkas grup B. Atas kemenangan tersebut Timnas Indonesia lolos ke Semifinal AFF sebagai juara grup B dengan jumlah poin 10, unggul atas Vietnam yang berada di posisi runner-up dengan jumlah poin sama, namun Indonesia unggul atas produktivitas jumlah gol.

Dengan menjadi juara grup, Indonesia akan bertemu Singapura sebagai runner-up Grup A. Tuan rumah Singapura menempati posisi kedua klasemen lantaran kalah 0-2 dari Thailand pada laga pamungkas grup.

Tim asuhan Shin Tae Yong ini memulai perjalanan Piala AFF dengan menumbangkan Kamboja 4-2. Kebobolan dua gol sempat membuat pertahanan Indonesia dipertanyakan, terlebih lagi permainan Skuad Garuda juga belum mumpuni. Namun demikian pada laga kedua melawan Laos, Evan Dimas dan kawan-kawan bermain cukup apik dengan menang telak 4-0.

Pada laga ketiga yang juga krusial saat melawan Vietnam, pertahanan Indonesia tampil brilian. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. Dengan posisi tersebut, tambahan satu poin saja akan membawa Timnas Indonesia ke semifinal AFF.

Namun demikian, dengan kegigihan dan kerja keras seluruh tim, Indonesia justru berhasil mengalahkan Timnas Malaysia dalam laga pamungkas grup B, dengan skor telak 4-1. Tim Harimau Malaya itu pun harus tersingkir di penyisihan grup. (git/fin)

Sc: https://fin.co.id/2021/12/19/usai-kalahkan-malaysia-timnas-indonesia-akan-bertemu-singapura-di-semifinal-aff/

Berita Terbaru