Kamis, September 29, 2022
spot_img

Pemkot Bandung Pinjam 2 Hektare Lahan Untuk Sampah Ke TNI AD

BerandaKota BandungPemkot Bandung Pinjam 2 Hektare Lahan Untuk Sampah Ke TNI AD

BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pertemuannya dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman untuk meminta persetujuan penggunaan 2 hektare lahan untuk kelola sampak organik.

“Ketemu pak kasad, kemarin alhamdulilah saya minta waktu pak Jendral Dudung kepala staf angkatan darat karena Bandung punya problem sampah kedepan. Jadi kami pemerintah kota minta kerjasama dengan lahan atau aset milik TNI angkatan darat,  kita butuh kurang lebih 2 ha untul tempat pengolahan sampah terpadu. Tempatnua nanti dikasih tahu,” ucap Yana di RSUD Bandung Kiwari, Rabu (6/4/2022).

Tapi pada prinsipnya kata Yana sudah setuju.

“Beliau setuju, kan dari 1500 ton sampah kota Bandung baru 300 ton yang bisa diolah nah 1200 itu kan tetap dibuang ke TPA Sarimukti nah kemungkinan dalam waktu dekat Sarimukti juga sudah overload ya kemungkinan tahun depan saya dengar mau ditutup kemudian TPA terpadu Legoknangka itu belun operasional kita tidak mau ada tragedi 2005. Jangan sampai Bandung lautan sampah lagi nah kami Pemkot terus cari solusi terbaik,” beber Yana.

“Karena sampah ini harus diselesaikan, tentunya dengan berbagai metode kompos rfd dan lainnya,” ucapnya lagi.

Masih kata Yana dari 1200 ton itu 49 persen adalah sampah organik. Dan sampah tersebut yang akan diselesaikan dengan TN. Pihak TNI sendiri hanya sediakan lahan saja sedang untuk teknologi dan lain lain dari Pemkot Bandung. (kai)

 

 

 

Berita Terbaru