Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Dinkes Kota Bandung Siapkan Pos Vaksin di Pos Mudik

BerandaKota BandungDinkes Kota Bandung Siapkan Pos Vaksin di Pos Mudik

BANDUNG – Kepala seksi pelayanan kesehatan primer dan tradisional Teti H Agustin menyampaikan untuk pemeriksaan pemudik sudah booster atau belum ditiap pos selama mudik lebaran tahun ini masih menunggu arahan pusat.

“Kami masih menunggu rapat, sore ini,” ujar Teti pada Bandung menjawab, Rabu (13/4/2022).

Sementara ini Dinkes menyiapkan dan fokus pada fasilitas kesehatan dan centra vaksin untuk memudahkan warga yang ingin mudik.

“Saya tidak terbayang di pos ada antrian kemacetan dan lain lain. Itu tidak diharapkan, harapan kita warga mudik segera selesaikan vaksin supaya lancar,” paparnya.

Kalaupun ada di pos vaksin kata Teti mungkin bersama dengan TNI/Polri.

“Karena tidak ada libur pelayanan tetap kita buka, biasanya tim medis di 3 terminal disiapkan dari Puskesmas dan Dinkes, lalu di Ledeng petugas Dinkes dan PMI. Untuk petugas tambahan kita koordinasikan kembali,” tuturnya lagi.

Untuk vaksin dosis 1 kata Teti, sudah 113,18 persen up date per tanggal 12 April 2022. Untuk dosis 2 sudah 103,24 persen, dan dosis 3 sudah 27,28 persen.

“Kita mengejar walau 3 persen lumayan banyak, kejar targetnya dengan upaya berbagai inovasi puskesmas mengadakan vaksin diluar jam kerja, libur, hingga taraweh,” ucapnya.(kai)

Berita Terbaru