Rabu, September 28, 2022
spot_img

Polrestabes Bandung Siap Jaga 33 Pos Mudik

BerandaKota BandungPolrestabes Bandung Siap Jaga 33 Pos Mudik

BANDUNG – Lebaran tahun ini masyarakat diperkenankan mudik. Dengan catatan sudah vaksin dosis 1, 2, bahkan dosis 3. Karenanya Polrestabas Kota Bandung mengaku sudah menyiapkan personilnya guna menjaga di 33 Pos.

Pos yang disiapkan yaitu 3 posyan (pos pelayanan) dan 30 pos pam (pos keamanan).

“Tahun 2020 – 2021 tidak ada mudik, tapi seperti tahuj 2019 kita sediakan tempat istirahat untuk pengendara roda 2 dan roda 4,” jelas Kepala Bagian Operasional AKBP Asep Mugiono pada Bandung menjawab, Rabu (13/4/2022).

Pos Pam sendiri ada di UPI, Stasiun Kereta sebelah utara, Stasiun Kereta sebelah selatan, Sudirman, Caringin, Citiylink, Holis, Gedung Merdeka, Dago, Gedung Sate, TSM, Stasiun Kiaracondong, Cicadas, Lengkong, Pusdai, BIP,  Jogja Kepatihan, Bundaran Cibiru, Ujungberung, MIM, Kordon, Bumi Mas Kencana, Alfamart Cinambo, Sukajadi, Terminal Ledeng, Metro Margahayu, Antapani, Pacuan Kuda, Simpag Derwati, Gedebage, Cikapayang, dan Pasteur.

“Ada juga di rest area km 147 arah Cileunyi, terminal Leuwipanjang dan terminal Cicaheum,” ucapnya.

Sedang untuk pemeriksaan pemudik sudah booster atau belum kata Asep akan ada namun teknisnya seperti apa masih menunggu arahan pusat.

“Yuk vaksin dulu agar tidak repot nantinya. Ada pemeriksaan seperti disampaikan bagi yang sudah vaksin 1 2 disertakan hasil swab antigen, baru vaksin 1 disertakan pcr. Mari warga Bandung melaksanakan vaksin 1 2 3 juga putra putri lebih dari 6 tahun untuk divaksin,” imbuhnya.

Selain melaksanakan pengamanan di posyan dan pos pam, kata Asep, Polri pun melalukan giat patroli bersama untuk ke rumah rumah warga antisipasi keamanan selama lebaran atau mudik tahun ini.

“Memang warga bandung ini banyak juga yang ke luar Jawa sehingga agak kosong tapi saat lebaran akan banyak juga kedaangan tamu luar kota ke bandung baik ke tempat wisata, ke hotel, dan ke tempat tempat menarik di kota bandung,” tutupnya. (kai)

 

 

 

Berita Terbaru