Jumat, Agustus 5, 2022
spot_img

Jelang Arus Mudik, Fasilitas Pendukung Tol Jakarta-Cikampek Ditingkatkan

BerandaKota BekasiJelang Arus Mudik, Fasilitas Pendukung Tol Jakarta-Cikampek Ditingkatkan

KOTA BEKASI – Antisipasi adanya penumpukan di jalan Tol Jakarta-Cikampek, PT. Jasa Marga (Persero) persiapkan peningkatan pelayanan menjelang arus mudik lebaran.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh General Manager Representative Office 1 JTTRD, Muhammad Taufik ketika di Kota Bekasi.

Menurutnya, ia akan mengoptimalkan gardu operasi, agar tidak terjadi adanya penumpukan kendaraan saat bertransaksi di gerbang TOL.

“Mengantisipasi titik kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dalam transaksi, kami mengoptimalkan gardu operasi pada Gervang Tol (GT) Cikampek Utama 1 sebanyak 7 Gardu dan GT Cikampek Utama 2 sebanyak 7 gardu, serta penambahan 6 gardu reversible untuk keberangkatan arus mudik,” ucap Muhammad Taufik saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 April 2022.

Selain persiapan terhadap gerbang TOL pihaknya juga telah menyiagakan sejumlah armada operasional, guna membantu kelancaran oprasional selama arus mudik lebaran.

“Kami telah menyiagakan sejumlah armada pelayanan lalu lintas yaitu berupa 14 kendaraan Layanan Jalan Tol, 5 unit Ambulance, 3 unit Rescue, 35 kendaraan Derek, 1 unit kendaraan Rescue Truck, 11 unit Patroli Jalan Raya dan 1 unit Sepeda Motor,” ungkapnya.

Lanjutnya, Muhammad Taufik juga memastikan untuk area tempat peristirahatan bagi para pemudik juga sudah dalam kondisi siap dari segi sarana dan prasarana bagi pengguna tol Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Dalam hal sarana dan prasarana kami mempersiapkan penambahan fasilitas peturasan portable, ketersediaan air bersih, penambahan petugas kebersihan dan keamanan, dan memastikan ketersediaan BBM, bengkel, layanan top up juga dilakukan untuk mendukung kelancaran mudik tahun 2022 ini,” jelasnya.

Tambahnya, Muhammad Taufik juga menyampaikan pekerjaan pelebaran Jalan di Ruas TOL Jakarta-Cikampek ditargetkan akan selesai sebelum Lebaran dan akan segera dioperasikan secara fungsional guna meningkatkan kapasitas lajur.(fin.co.id)

Berita Terbaru