Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Jelang Mudik Lebaran 2022, 80 Persen Jalan Kota Bekasi Rampung Diperbaiki

BerandaKota BekasiJelang Mudik Lebaran 2022, 80 Persen Jalan Kota Bekasi Rampung Diperbaiki

KOTA BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi menyampaikan, sebanyak 80 persen ruas jalan di wilayah Kota Bekasi sudah selesai dalam perbaikan menjelang musim mudik Lebaran 2022.

Kepala DBMSDA Kota Bekasi Idi Sutanto mengatakan pihaknya telah menargetkan perbaikan jalan secara keseluruhan di wilayah Bekasi sudah harus selesai H-10 sebelum hari raya lebaran.

“Jadi untuk persiapan perbaikan jalur arus mudik lebaran sudah kita kerjakan dari dua minggu yang lalu, mulai dari survei dan juga pelaksanaannya perbaikanya,” ucap Idi Sutanto saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 April 2022.

Lanjutnya, perbaikan jalan yang dilakukan oleh pihaknya sebagian besar sudah selesai dan siap digunakan, saat ini pihaknya hanya menyisakan beberapa titik saja yang masih mengalami kerusakan.

“Saat ini sudah 80 persen lebih lah, Jalan yang sudah kami perbaiki. Dan tinggal sekitaran Jalan KH.Noer Ali saja yang belum dilakukan perbaikan,” ungkapnya

Idi Sutanto menjelaskan jalan yang sudah selesai dilakukan proses berbaikan di antaranya terbagi dalam dua koridor, utuk koridor pertama meliputi, Jalan Jatiasih, Jalan Cut Meutia, Jalan Ir.H.Juanda, Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Chairil Anwar, Jalan M.Hasibuan dan Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Sedangkan untuk koridor kedua yang telah selesai dalam perbaikan diantaranya jalan yang akan menuju ke arah selatan seperti Bogor, meliputi Jalan Pekayon, Jalan Pondok Gede, Jalan Jatiasih, Jalan Raya Hankam, dan Jalan Raya Komsen.

“Secara keseluruhan sudah semua sih kita H-10 semua harus sudah selesai, udah kelar kita tinggal dikit lagi,” tutupnya

Dalam perbaikan jalan, pihak DBMSDA Kota Bekasi membagi 3 tim agar perbaikan jalan di wilayah Kota Bekasi bisa segera digunakan saat mudik lebaran nanti.(fin.co.id)

Berita Terbaru