Kamis, September 29, 2022
spot_img

Yana: Energi Pemuda Harus Disalurkan ke Arah Positif

BerandaKota BandungYana: Energi Pemuda Harus Disalurkan ke Arah Positif

BANDUNG – Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai pemuda di Kota Bandung memiliki energi positif yang besar. Maka dari itu, penting bagi siapapun untuk mengarahkan energi positif tersebut menjadi sesuatu yang positif juga.

“Mudah-mudahan, kita bisa mengarahkan energi positif anak muda ke arah yang baik lewat hadirnya Karang Taruna,” ucap Yana.

Yana melontarkan itu saat acara Silaturahmi Pengurus Karang Taruna Kota Bandung di Harris Hotel & Convention Festival Citylink, Sabtu 16 April 2022.

Untuk itu juga, Yana mengajak Karang Taruna Kota Bandung untuk ikut andil dalam pembangunan Kota Bandung pascapandemi Covid-19.

Khususnya saat Pemkot Bandung menyelenggarakan vaksinasi di level kewilayahan.

Selain itu, Yana juga berharap Karang Taruna di level Kecamatan dan Kelurahan dapat berinovasi sesuai keinginannya.

Sebab, menurut Yana, masyarakat di kewilayahan pasti lebih tahu kondisi yang ada di wilayahnya, sehingga bisa dengan mudah menentukan inovasi apa yang diperlukan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan menyambut positif kolaborasi dengan Pemkot Bandung.

Menurutnya, Karang Taruna Kota Bandung siap membantu Pemerintah Kota Bandung dalam membangun kota.

“Dukungan terhadap Wali Kota Bandung, kepada pemerintah, adalah bentuk konkrit hadirnya kami di tengah masyarakat,” ucap Andri.

Ia juga mengaku pertemuan ini bisa jadi titik awal untuk menyongsong program baru Karang Taruna Kota Bandung pascapandemi.

“Untuk pertama kalinya sejak pandemi, kita ketemu dengan Wali Kota. Ini bisa jadi fresh start buat Karang Taruna Kota Bandung,” ujarnya.

Sebagai informasi, acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha, Ketua Karang Taruna Jawa Barat Subchan Daragana, para mantan Ketua Karang Taruna Kota Bandung, serta peserta dari Karang Taruna Kota Bandung level kecamatan hingga kelurahan. (rls)

 

 

 

Berita Terbaru