Rabu, Oktober 5, 2022
spot_img

Pewarta Bandung Ajak Anak Yatim Keliling Kota dan Nonton di CGV

BerandaKota BandungPewarta Bandung Ajak Anak Yatim Keliling Kota dan Nonton di CGV

BANDUNG – 75 anak yatim piatu dari panti asuhan Ulul Albab Lengkong tampak sumringah saat berkeliling kota Bandung menggunakan Bandung Tour on Bus (Bandros).

Pasalnya sebagian dari mereka baru pertama kali merasakan naik bandros tersebut. Bukan hanya naik bandros gratis mereka pun dapat menikmati menonton di studio CGV Cinemas BEC Mall.

Anak anak tersebut datang ke CGV  menggunakan Bandros dijemput dari panti.

“Senang! Tadi keliling Alun-alun, terus lewat KAA juga,” seru mereka serempak.

Bersama para pewarta yang tergabung dalam Pewarta Balai Kota Bandung (PBB), anak-anak tersebut diajak menonton dan buka puasa bersama. Kegiatan ini merupakan salah satu program inisiatif dari PBB untuk menjalankan fungsi sosial dalam masyarakat.

“Melalui program ‘Kemilau Senyum Anak Yatim’, PBB ingin berbagi santunan dan bingkisan untuk adik-adik dari Panti Asuhan Ulul Albab,” ujar Ketua PBB, Yogi Pasha saat ditemui di lokasi.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari rekan-rekan mitra lain seperti Gojek dan Tiki. Tak hanya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga turut serta menyukseskan acara amal ini.

“Kami harap ini tidak berhenti di sini, masih banyak program kerja PBB yang bisa kita kolaborasikan bersama Pemkot atau stakeholder. Tujuan untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Kota Bandung,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, hadir pula Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Ia berharap, kegiatan PBB bisa menjadi contoh bagi kelompok lain untuk terus berbagi dan menjalankan fungsi sosial dalam masyarakat.

“Kita membahagiakan saudara-saudara dan adik-adik kita setelah dua tahun mengalami pandemi covid-19 di Kota Bandung. Semoga ini jadi ladang amal untuk kita semua,” ucap Yana.

Selain itu, hadir juga District Head Bandung Raya Gojek, Faris Priyanto. Ia menyampaikan, warga Kota Bandung memiliki tingkat dermawan yang tinggi.

“Dalam sebulan, uang tip yang konsumen berikan ke driver melalui Gopay, bisa mencapai Rp2 miliar. Ini menunjukkan jika tingkat kepedulian masyarakat Kota Bandung itu tinggi meski di masa pandemi,” tutur Faris. (kai)

 

 

 

 

 

Berita Terbaru