Rabu, September 28, 2022
spot_img

Edwin : Ramadan Kali Ini Momentum Raih Predikat Taqwa

BerandaKota BandungEdwin : Ramadan Kali Ini Momentum Raih Predikat Taqwa

BANDUNG – Pada liburan lebaran tahun ini pemerintah mempersilahkan masyarakat untuk melakukan mudik meski pandemi covid-19 di Indonesia belum dinyatakan berakhir.

Menanggapi itu Wakil Ketua DPRD III Edwin Sanjaya menyambut gembira.

“Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah telah mengeluarkan keputusan sebagaimana yang disampaikan oleh Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, bahwa masyarakat bisa melakukan aktifitas mudik selama masa libur panjang Idul Fitri,” ujar Edwin, Selasa (26/4/2022).

Menurut Edwin, sudah seharusnya masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama-sama keluarga tercinta dikampung halamannya.

“Yang terpenting tetap perhatikan protokol kesehatan, jaga ketertiban dan keamanan terutama yang menempuh jalur darat dengan kendaraan pribadi agar tidak ugal-ugalan atau kebut-kebutan. Jangan lupa nenek moyang bangsa kita itu seorang pelaut, dan bukan seorang pembalap,” ucapnya sambil tersenyum.

Namun yang lebih penting lagi, kata Edwin agar semua pihak menjadikan ibadah puasa di bulan ramadan tahun ini sebagai momentum untuk meraih predikat taqwa, dan menjadi manusia-manusia yang lebih baik daripada sebelumnya.

“Yang memiliki kesholehan secara ritual maupun kesholehan secara sosial. InsyaaAllah dengan bekal taqwa, segala persoalan bangsa saat ini bisa diatasi dan Allah akan melimpahkan keberkahan kepada negeri ini dan bisa jadi mengapa masih begitu banyak persoalan di negeri ini karena kita semua belum mampu mengimplementasikan nilai-nilai taqwa ini dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, selamat berlibur dan semoga Allah menerima seluruh amal ibadah kita di bulan suci ramadan… aamiin,” tutupnya. (kai)

 

 

 

 

 

Berita Terbaru