Kamis, September 29, 2022
spot_img

Bisa Mudik, Perumda Himbau Jangan Lupa Matikan Meteran

BerandaKota BandungBisa Mudik, Perumda Himbau Jangan Lupa Matikan Meteran

BANDUNG – Direktur Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran 2 tahun lalu. Hal itu karena tahun ini Presiden RI Jokowi mengijinkan mudik, diprediksi warga yang akan mudik sebanyak 85 juta pemudik dan ke Jabar sebanyak 23 juta.

“Katanya, saya tidak tahu ke kota Bandung berapa yang keluar Bandung berapa. Yang pasti perumda akan mengantisipasi dengan cermat karena kalau kemarin tidak ada keluar seolah olah ya, karena ada penyekatan dan segala macam jadi lebaran kemarin seperti hari biasa saja jumlah biasa,” jelas Sonny diruang kerjanya.

“Sekarang ramai orang Jakarta ke Bandung dan di Bandung juga gak ada kebijkan ganjil genap, penyekatan. Bandung ini kota jasa, kuliner, sehingga mudah diakses tetangganya,” ujarnya.

Masih kata Sony, perumda sendiri lakukan antisipasi siap siaga dan produksi air normal. Kondisi cuaca alam juga kata dia masih kondusif.

“Kapasitas kita aman kalau tidak ada hal hal lain, teknis ada tengki tengki yang akan menindaklanjuti ataupun bila isidentil, prediksi terbuka karena cari hal lain,” bebernya.

Bandung merupakan kota kuliner, rekreasi sektor jasa dan lainnya sehingga penggunaan air akan ada peningkatan signifikan.

“Harapan saya begitu, ini berkah ramadan tahun ini ya. Karena kalau yang mengunakan air para pelaku usaha berarti dia membayar dengan tarif lebih tinggi dari tarif rumah tangga, biasanya bangkitan penduduk ataupun hadir 20% signifikan ya kalau itu terjadi, dan sekali saya berharap ini terjadi, bukan hanya perumda tetapi umkm bisa dapat berkah,” paparnya.

“Yang pasti persedian air aman, kita masih ada banjir jadi insyaallah aman. Saya menghimbau kepada pelanggan perumda agar hati hati jelang lebaran ini memastikan instalasi gas, listrik dan air, kran tertutup, khawatir pas jam gilirian kran masih terbuka sehingga meluber dan bayar tarif air jadi membengkak padahal sedang mudik,” tandasnya. (kai)

 

 

 

Berita Terbaru