Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Sholihin: Walau WFH, Pelayanan Masyarakat Tetap Harus Berjalan Maksimal

BerandaDaerahSholihin: Walau WFH, Pelayanan Masyarakat Tetap Harus Berjalan Maksimal

KOTA BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi, Sholihin berpesan kepada seluruh Perangkat daerah supaya melaksanakan kinerja semaksimal mungkin melayani masyarakat saat Work From Home (WFH) sepekan lebih dua hari.

Tak hanya itu, ia menghimbau kepada seluruh SKPD yang sudah menjalankan rutinitas ngantor agar tetap fokus menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

“Hari ini pertama masuk kerja, kami harap semua instansi bekerja sesuai dengan jadwal, jadi jangan sampai kita ini diberikan kesempatan libur selama 9 hari, dalam hari ini kami tidak mengharapkan kantor-kantor banyak yang kosong,” ucapnya.

Bukan tanpa alasan, Hal ini merupakan tindak lanjut dari intruksi pemerintah pusat yang tertuang dalam surat edaran anjuran WFH ASN dari Kemenpan RB pada Mei 2022 saat libur lebaran, PNS dan aparatur sipil negara untuk work from home (Bekerja dari Rumah).

Anjuran Kapolri yang ditindak lanjuti pemerintah itu bertujuan mengurai kemacetan saat arus balik. sementara wabah covid-19 belum selesai, hal ini bisa digunakan untuk Isoman ASN setelah dari kampung halaman bertemu keluarga.

Dengan disediakannya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ini, diharapkan dapat menunjang kinerja pegawai agar lebih fleksibel dan efisien, ASN bisa memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang ada.

“Adanya penerapan WFH ini, semoga tidak membuat ASN jadi malas yang akhirnya akan mengganggu pelayanan dan urusan administrasi pemerintahan,” tutupnya.(red)

Berita Terbaru