Rabu, September 28, 2022
spot_img

Uncle Teebob dan Erwin Moron Edukasi Anjal Yang Viral Lecehkan Pengendara

BerandaKota BandungUncle Teebob dan Erwin Moron Edukasi Anjal Yang Viral Lecehkan Pengendara

BANDUNG – Viral video anak jalanan lakukan pelecehan terhadap pengendara perempuan di daerah Pasteur Kota Bandung membuat miris sejumlah pihak.

Pegiat aksi sosial dan kemanusian kota Bandung, Tubagus Zaenal Arifin atau akrab disapa uncle Teebob langsung melakukan pendekatan dengan orang tua dan anak jalanan tersebut.

“Yang rame diperbincangkan itu ya, serta merta kita tidak bisa menyalahkan orang tuanya bahkan ada anak berpikiran bahwa perbuatannya itu bukan hal yang tidak baik, saya sudah ngobrol dengan orang tuanya mereka tidak mungkin membiarkan itu,” ujar Teebob disela makan bersama anak jalan dan pedagang asongan di jalan Pasteur, Jumat (10/6/2022).

Lanjut Teebob hasil pertemuan itu, kondisi  rumah tinggalnya di sepetak tanah alias tidak ada kamar lain, sehingga saat orang tuanya (maaf) melakukan hubungan suami isteri terrekam oleh anak anak tersebut. Dan akibatnya kemungkinan besar si anak menirukannya.

“Ini jadi PR bersama, ini kita semua harus turun edukasi mereka semua. Kalau hanya pemerintah dan aparat, tapi masyarakatnya tidak bergerak ya gak akan berhasil,” tegasnya seraya mengatakan selain edukasi kegiatan makan bersama juga merupakan kegiatan rutinnya rajia orang lapar.

Ditempat yang sama musisi yang kinu memiliki yayasan peduli sosial dan kemanusian Erwin Moron mengatakan anak jalanan harus dibina dan diedukasi agar kejadian tersebut tidak terulang.

“Sebenarnya itu under control, edukasi juga jarang dilakukan karena mereka hidup dijalanan bersama sama, sehari hari disana jadi pasti ada hal negatif masuk,” tandas anggota grup band dr PM itu.

Program ini lanjutnya harus berkesinambungan, dan ini merupakan tugas pemerintah.

“Dinas sosial, satpol pp, kepolisian ini tugas mereka rutin harus dilakukan,” imbuhnya.

Seperti diketahui viral video di tik tok,  pengendara wanita dilecehkan anak anak jalan disekitar jalan Pasteur. Anak anak jalanan usia TK dan SD itu melakukan perbuatan yang tidak pantas. (kai)

 

 

 

 

Berita Terbaru